9 Mahasiswa UIN Suka Yogya Jadikan Kemenag Kota Yogyakarta Lokasi PPL Th. 2020

Kementerian Agama Kota Yogyakarta kembali menjadi lokasi PPL Prodi MPI dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga. Rombongan diterima pada hari Rabu, 11 Maret 2020 di Ruang Ka Subbag Tata Usaha.

Mahasiswa PPL sejumlah 9 anak ini diserahlan oleh Dosen pembimbingnya Drs. Edy Yusuf Nur Samsu Santosa, M.Si, dimana kegiatan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Program Studi MPI tahun 2020 ini akan dilaksanakan mulai 4 Maret – 8 Mei 2020.

Mahasiswa akan melaksanakan observasi tentang manajerial di Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta sebanyak 4 (empat) kali sesuai dengan yang ditugaskan kepada mahasiswa praktikum dan mengisi instrument yang ada pada buku panduan kata Edy dosen pembimbing.

Kepala Subbag Tata Usaha Kemenag Kota Yogyakarta Mukotip, S.Ag., M.Pd.I dalam sambutannya pada penerimaan mahasiswa PPL tersebut mengucapkan terimakasih atas kepercayaannya kepada Kantor kemenag Kota Yogyakarta menjadi lokasi PPL (Praktek Pengalaman Lapangan) bagi mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta untuk yang kesekian kalinya, semoga kedepannya selalu menjalin kerjasama yang baik dan menjadi tempat atau sarana mahasiswa untuk mendapatkan pelengkap dari teori yang sudah diperoleh di mata kuliah yang diambil. Ujar Mukotip.

Selama kegiatan kesembilan Mahasiswa PPL tersebut akan melaksanakan kegiatan sesuai bidangnya yaitu di Seksi Pendidikan Agama Islam, PD Pontren dan Pendidikan Madrasah, diharapkan dengan adanya kegiatan PPL tersebut mahasiswa dapat menambah pengalaman dan wawasan dibidang pendidikan yang nantinya menjadi bekal ketika mahasiswa sudah menyelesaikan studinya dan menerapkannya di masyarakat dan dunia kerja semoga selama observasi mahasiswa bisa mendapatkan data yang diharapkan. *(LR/Nrl)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *