Dr. Khoiruddin Bashori dan Drs. H. Maskur Ashari, M.A. foto bersama peserta

Bimas Islam Kemenag Kota Yogya Selenggarakan Bimtek dan Pendekatan Konseling bagi Konselor BP-4 Th 2019

Dr. Khoiruddin Bashori (Dosen UAD) sebagai narasumber menyampaikan materi tentang “Teknik dan Pendekatan Konseling bagi Konselor BP-4“, dalam acara Bimbingan Teknik dan Pendekatan Konseling bagi Konselor BP-4 Kecamatan se-Kota Yogyakarta, kegiatan berlangsung pada hari Senin, 23 Desember 2019 di Aula 1 Kemenag Kota Yogyakarta.

Secara resmi acara Bimtek tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA didampingi Kasi Bimas Islam Drs. H. Maskur Ashari, MA, dalam sambutannya Nur Abadi antara lain mengatakan bahwa BP-4 merupakan suatu lembaga yang merupakan mitra kerjasama dari Kementerian Agama yang merupakan independen, sehingganya diperlukan kemandirian dalam hal melaksanakan bimbingan perkawinan.

Lebih jauh Nur Abadi mengharapkan bahwa BP-4 hendaknya dapat selalu bersinergi dengan program Kementerian Agama tentang Ketahanan Keluarga juga program tentang Pusaka Sakinah yang sedang di galakkan oleh Pemerintah. Bimtek diikuti sejumlah 75 peserta terdiri dari Kepala KUA, PAIF dan Konselor BP-4 se- Kota Yogyakarta.*(hms.Nrl)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *