Bimbingan Perkawinan (BinWin) Menyiapkan Keluarga Bahagia dan Harmonis

Sehubungan dengan meningkatnya perceraian di kalangan masyarakat menjadi suatu tanggung jawab yang besar bagi kita semua, termasuk Kementerian Agama Kota Yogyakarta menyelenggarakan Bimbingan Perkawinan (binwin) gabungan angkatan ke IV Tahun 2018, yang dilaksanakan di ruang Balai Nikah Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kraton Kota Yogyakarta selama 2 hari Senin dan Selasa (23-24 Juli 2018) dengan peserta sebanyak 60 orang calon pengantin, terdiri dari 3 kecamatan diantaranya Kecamatan Pakualaman, Kecamatan Gondomanan dan Kecamatan Kraton dengan 10 materi pelajaran. 

Acara yang diselenggarakan oleh seksi Bimas Islam Kankemenag Kota Yogyakarta ini bertujuan agar dalam membangun rumah tangga baru seharusnya sudah menyiapkan sejak dini rencana progam keluarga, baik dalam jangka pendek, menengah, maupun jangka panjang. Sebagai contoh pernikahan dalam 5 tahun pertama pasangan suami istri merencanakan untuk memiliki 2 orang anak, memiliki rumah sendiri dan lain-lain. Agar rencana tersebut dapat terwujud diperlukan adanya pengertian dan komunikasi serta kerjasama antara suami dan istri, sebagaimana dipaparkan oleh Kasi Bimas Islam Drs.H.Maskur Ashari, MA sekaligus sebagai Ketua BP4 Kota Yogyakarta.

Sedangkan narasumber  lainnya adalah Kasubbag TU      H.Abd. Su’ud, S.Ag.,M.Si juga menyampaikan materi dengan tema “ Mempersiapkan Keluarga Sakinah “ memaparkan setidaknya ada 3 bahan baku dalam membangun suatu keluarga baru antara lain persiapan Ruhiyah (spiritual), Persiapan Ilmiyah (ilmu) dan Persiapan Jasadiyah (materi / harta). (dpj/nrl)


0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *