BK MAN 1 Yogya Beri Layanan Online, Physical Distancing

(MAN 1 YK)-Selama masa tanggap darurat Covid-19 MAN 1 Yogyakarta tetap memberi Layanan Bimbingan Konseling kepada para siswa. Mengikuti prosedur Phsycal Distancing, maka konseling diberikan melalui jaringan internet (online).

Banyak aplikasi online yang dimanfaatkan untuk memberi ruang konsultasi dan motivasi bagi siswa. Antara lain, E-Learning Madrasah, Google Classroom, whatshap atau media yang lainnya. Melalui aplikasi tersebut, para siswa dapat berkonsultasi atau mendapat motivasi baik akademis maupun non akademis.

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs. H. Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. menyampaikan, konseling tetap diberikan kepada para siswa selama masa tanggap darurat ini. Bahkan, ungkapnya, bagi siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu, akan mendapatkan layanan paket data secara gratis, yang dianggarkan dari dana Bantuan Operasional Sekolah(BOS).

Salah satu Guru Bimbingan Konseling Farah Husna, M.Pd menerangkan, penggunaan daring ini sudah digunakan jauh sebelum pandemi covid-19 terjadi. “Banyak siswa yang mau konsultasi(secara online-red) ke saya baik masalah pribadi, belajar, ataupun studi lanjut perguruan tinggi. Meskipun demikian, peran orang tua wali siswa tetap dilibatkan untuk memberi informasi selama anak belajar di rumah,” ujarnya, Jumat (3/4/2020) sore.

Selain itu kata Farah, demikian sapaan akrabnya, guru dan wali kelas juga dilibatkan dalam rangka mendampingi dan memantau perkembangan siswa. “Alhamdulillah untuk siswa, untuk login ke mata pelajaran, dan kuota saat ini tidak ada permasalahan,” pungkasnya. (dzl)

Kontributor: MAN 1 Yk Editor: Nurul.

@MAN-1Yogya

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *