Berita

BP4 Gondokusuman Gelar Bimbingan Perkawinan Mandiri

Yogyakarta (KUA Gondokusuman) – Badan Penasihatan Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) Kemantren Gondokusuman mengadakan Bimbingan Perkawinan Mandiri, Kamis (16/06/2022) di Ruang BP4 Lantai 2. Peserta Bimbingan Perkawinan pra-nikah terdiri dua pasang calon pengantin. Kegiatan diawali dengan menulis identitas masing- masing. Narasumber Dra. Puji Karyawati dan Ambar Uswatun Chasanah memberikan materi bimbingan dilanjutkan diskusi dan tanya jawab.

Ketua BP4 Gondokusuman Dra. Puji Karyawati menyampaikan bimbingan perkawinan pra nikah bertujuan untuk mempersiapkan mental dan segala sesuatu berkaitan dengan  hal- hal mengarungi bahtera rumah tangga. Agar menjadi keluarga sakinah mawaddah wa rahmah. Menyiapkan keturunan yang sholih- sholihah unggul, kuat serta sehat jasmani dan rohani.

Selain itu, Puji, nama panggilannya juga menyampaikan pentingnya berkomunikasi dan menjaga perasaan keduanya agar saling hormat-menghormati dengan kedua keluarga besar ketika sudah jadi suami istri. Oleh karenanya, setelah menikah kelak punya tanggungjawab yang berat dan harus disiapkan sejak sekarang agar jalannya mengalami kesuksesan dan keberkahan. Mendapat ridha Allah SWT dan restu orang-tua sebagai modal awal yang baik untuk keduanya.

“Kelak dalam mengarungi kehidupan berumah tangga, tentu tidak lepas adanya dinamika dalam kehidupan berkeluarga. Baik yang jangka pendek, menengah maupun panjang. Menikah merupakan ikatan suci yang kokoh bahkan dalam Al Qur’ an menyebutkan sebagai  miitsaqon gholiizho,” ungkapnya.

Sedangkan Kepala KUA Gondokusuman H. Noerohini, S.Ag.,MH. mengapresiasi kepada BP4 Gondokusuman sebagai mitra kerja dalam bimbingan perkawinan pra nikah. Sementara pelaksana KUA Gondokusuman Imam Muhtarom menambahkan setiap peristiwa pembinaan agar tercatat dan terdokumentasikan sebagai bukti fisik dan transparan. (Imam Muhtarom/eko)


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/kendil/kemenag/wp-includes/functions.php on line 5349