Evaluasi Desa Binaan Keluarga Sakinah (DBKS) tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta di Kelurahan Kadipaten Kecamatan Kraton Kota Yogyakarta

Kelurahan Kadipaten Kecamatan Kraton mendapat kehormatan maju Lomba Desa Binaan Keluarga Sakinah tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai wakil dari Kota Yogyakarta. Evaluasi dilaksanakan pada hari Senin, tangal 06 November 2017.

Sementara itu rombongan tim evaluasi DBKS tingkat DIY yang di pimpin oleh Drs. Nur Abadi, MA (Kabid Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag DIY) disambut Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta, Drs. H. Sigit Warsita, MA beserta jajaran Kementerian Agama Kota beserta Jajaran Muspika Kecamatan Kraton untuk menyambut Tim Evaluasi DBKS tingkat Provinsi DIY

Dalam kesempatan itu hadir, Sekda Kota Yogyakarta, Dra.Hj.Titik Sulastri,  beserta jajaran Pemda Kota Yogyakarta, dalam sambutannya antara lain ada lima syarat untuk menjadi keluarga sakinah. Pertama cinta pada Allah. Kedua saling mencintai. Ketiga adalah Mawaddah /saling memuaskan. Keempat rahmah yang bersifat ruhiyah, bagaimana kita saling berlomba untuk menjadi yang terbaik dihadapan Allah.

Selanjutnya dilakukan penilaian. Adapun indikator penilaian diantaranya, kelompok kelompok kegiatan yang ada, baik kegiatan maupun administrasinya, kegiatan masjid, kelompok pengajian dan juga sampel keluarga sakinah teladan.

Usai penilaian, selanjutnya penyampaian hasil evaluasi yang disampaikan oleh perwakilan tim evaluasi DBKS DIY, dan dilanjutkan ucapan selamat jalan kepada tim oleh Kepala Kemenag Kota Yogyakarta Drs. H Sigit Warsita, MA.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *