Gara Katolik Kemenag Kota Yogyakarta Adakan Pembinaan Pendamping Keluarga Katolik

Kementerian Agama Kota Yogyakarta melalui Penyelenggara Katolik (Gara Katolik) menyelenggarakan kegiatan berupa Pembinaan Pendamping Keluarga Katolik, Kamis(12/09/19) di Aula Panti Paroki Gereja Kristus Raja, Baciro, Yogyakarta dengan mengangkat tema “KELUARGA BASIS HIDUP BERIMAN”. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta yang dalam hal ini diwakili oleh Penyelenggara Katolik, Alexander Budisuwarno, S.Pd, yang dalam sambutannya antara lain Alex menyampaikan “bahwa Kementerian Agama Kota Yogyakarta merupakan perpanjangan tangan dari Kementerian Agama Republik Indonesia yang mempunyai perhatian khusus terhadap ketahanan keluarga”.

Kegiatan ini dihadiri sejumlah 35 pendamping keluarga Katolik se-Kota Yogyakarta dengan menghadirkan narasumber Ketua Komisi Keluarga Kevikepan Daerah Istimewa Yogyakarta Romo Andrianus Sulistyono, MSF, dimana Beliau mengajak peserta untuk merefleksikan teladan hidup berkeluarga dari Keluarga Kudus di Nazaret (Yusup, Maria dan Yesus). Selain itu Romo Andrianus juga mengajak peserta untuk bercermin pada pasangan suami istri yang ada dalam Kitab Suci, seperti Abraham-Sarah, Boas-Rut, Akwila-Priskilla, dan lain-lain.

Romo Andri juga menyampaikan persoalan-persoalan yang sering dihadapi oleh pasangan suami istri serta solusi-solusi mengatasi persoalan tersebut. Pada kesempatan ini juga, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok untuk mendiskusikan beberapa pertanyaan reflektif.*(eve/nrl)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *