Hadirkan 13 Perguruan Tinggi, MAN 1 Yogya Gelar Islamic Career Day Tahun 2020

(MAN 1 YK)—Mempersiapkan diri untuk meniti karir dan studi lanjut di Perguruan Tinggi menjadi hal yang tak terpisahkan bagi siswa Madrasah, untuk memberi informasi yang valid dan akurat tentang perguruan tinggi, MAN 1 Yogyakarta gelar Islamic Career Day Tahun 2020, Jumat (17/1/2020) pagi. Kegiatan ini menghadirkan 13 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, yaitu Universitas Gadjah Mada (UGM), Unversitas Negeri Yogyakarta (UNY), dan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, Universitas Amikom Yogyakarta, Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), Politekkes Kemenkes Yogyakarta, STIE YKPN, STIPRAM, Universitas Telkom, AKAMIGAS Balongan Jawa Barat, AKFISYAB Yogyakarta, dan Universitas Ahmad Dahlan (UAD).

Kegiatan dimulai dengan sholat Dhuha dan sholat Hajat, di masjid Al-Hakim, kemudian dilanjutkan dengan presentasi dan sosialisasi dari tiga Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yaitu UGM, UNY, dan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Untuk mendapatkan informasi yang lebih mendalam, usai presentasi para siswa mengunjungi stan-stan perguruan tinggi yang menempati panggung di lapangan Bulutangkis dan beberapa ruang kelas.

Tampak kehadiran stan-stan tersebut disambut dengan suka cita seluruh Civitas Akademika, terutama kelas XII yang sangat membutuhkan informasi studi lanjut di perguruan tinggi. Mereka berkunjung dari satu stan ke stan lainnya, untuk menghimpun informasi dari perguruan tinggi yang hadir. Selain kunjungan para siswa, stan-stan tersebut juga dikunjungi oleh orang tua wali siswa kelas XII setelah pertemuan untuk sosialiasi Ujian Nasional (UN), Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN), dan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN), serta regulasi baru masuk perguruan tinggi.

“Melalui kegiatan ini kita ingin membantu para siswa dalam mendapatkan informasi yang valid dan akurat untuk karir dan lanjut di perguruan tinggi, serta dapat meningkatkan kerjasama perguruan ‘nggidengan madrasah,” ujar Ketua Panitia Islamic Career Day, sekaligus Koordinator Bimbingan Konseling (BK) Drs. R. Hamdan Jauhari, saat ditemui sambil meninjau jalannya kegiatan. (dzl/nrl)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *