Kemenag Kab. Gorontalo Utara Studi Banding PTSP di Kemenag Kota Yogyakarta

Sejumlah 12 orang ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo Utara mengadakan kunjungan dan silaturahmi dalam rangka studi banding atau studi pengembangan wawasan pegawainya tentang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Kementerian Agama Kota Yogyakarta, Kamis (25/04/19). Rombongan terdiri Pejabat struktural, JFT dan JFU dipimpin langsung Kepala Kantor Kemeterian Agama Kab. Gorontalo Utara Dr. H. Arfan A. Tilome,M.HI dengan di damping Kasubbag Tu Kemenag Kab. Gorontalo Utara Drs. H. TavipMopangga.

Rombongan disambut oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA didampingi Kasubbag TU Kemenag Kota Yogyakarta H. Mukotip, S.Ag.,M.Pd.I yang kali ini rombongan mendapatkan pelayanan di ruang kerja Kasubbag TU Kemenag Kota Yogyakarta, sehubungan dengan Aula 1 dan 2 di lt 2 Kemenag Kota Yogyakarta sedang di gunakan Tim IRJEN dari Jakarta dan dari Balai Diklat Keagamaan Semarang-Jateng.

Ka Kankemenag Kabupaten Gorontalo Utara Dr. H. Arfan A. Tilome, M.HI dalam sambutannya menjelaskan tujuan kedatangan rombongan di Kemenag Kota Yogyakarta tidak lain adalah untuk pengembangan wawasan pegawainya agar memperoleh dan mendapatkan ilmu tentang pelaksanaan PTSP Kemenag Kota Yogyakarta yang sudah terlebih dahulu di launching dengan segala kelebihan yang dimiliki berupa inovasi layanan serta keunggulan lainnya, sehingga meraih predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dari Menpan RB 2018. Diakhir sambutan H. Arfan A. Tilome berharap pegawainya yang hadir mendapatkan curahan ilmu dan pengetahuan tentang manajemen pelaksanaan PTSP dari Kemenag Kota Yogyakarta.

Drs. H. Nur Abadi, MA ( Ka Kankemenag Kota Yogyakarta) memberikan sambutan dengan menyampaikan permohonan maaf untuk ketidak nyamanan rombongan dalam pelayanan yang diberikan, dan ucapan terima kasih atas kunjungan studi bandingnya ke Kemenag Kota Yogyakarta, antara lain Beliau katakana “bahwa PTSP Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta yang intinya memang di desain untuk memberikan layanan yang cepat”, lanjut dikatakan Nur Abadi untuk Zona Integritas (ZI) tahun 2018 Kemenag Kota Yogyakarta memperoleh penghargaan Predikat Unit Kerja yang WBK (Wilayah Bebas Korupsi) bersama dengan Kemenag Denpasar dan Kemenag Kabupaten Karang Asem,Bali.

Selanjutnya pemaparan tentang PTSP Kemenag Kota Yogyakarta disampaikan langsung oleh penanggung jawab PTSP yakni Kasubbag TU H. Mukotip, S.Ag.,M.Pd.I yang dilanjutkan dengan  pemaparan inovasi dan  IT oleh Anisa Kurniasari, ST, selebihnya lebih banyak bedialog dan meninjau langsung ke area PTSP Kemenag Kota Yogyakarta. Terlebih dahulu dilakukan turar cenderamata dari kedua Kemenag.

Rombongan Kan Kemenag Kab. Gorontalo Utara melanjutkan kunjungan studi bandingnya tentang PTSP yang dilaksanakan di MTsN 1 Yogyakarta, disambut langsung Kepala Sekolah MTsN 1 Yogyakarta Drs. Agus Suryanto,M.Pd.I didampingi Wakil Kepala Sekolah Rr. Ayu Dewi Widowati, dimana sehari sebelumnya Kemenag Kab. Gorontalo Utara juga melakukan kunjungan studi banding di Kemenag Kab.  Gunung Kidul.**(hms.Nrl)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *