Kemenag Kota Yogya ikuti Upacara HAB Ke-74 di Kanwil Kemenag DIY

Segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta mulai dari Kepala Kankemenag Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA, Kepala Subbag Tata Usaha H. Mukotip, S.Ag.,M.Pd.I, Kepala Seksi/Penyelenggara Kankemenag Kota Yogya, Kepala KUA se-Kota Yogyakarta serta seluruh staf juga PAIF dan PAH Non PNS di Lingkungan Kemenag Kota Yogyakarta sejumlah sekitar 300 orang, mengikuti upacara Hari Amal Bakti (HAB) Ke-74 Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2020, yang setiap tahunnya diperingati setiap tanggal 3 Januari.

Upacara bendera Hari Amal Bakti (HAB) Ke-74 Kemenag RI Tahun 2020 berlangsung di halalaman Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyaarta. Jum’at (03/01/20), dalam kesempatan ini Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta tidak menyelenggarakan sendiri tapi bergabung mengikuti pelaksanaan yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kemenag D.I Yogyakarta.

Bertindak selaku Inspektur Upacara yakni Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Paduka Paku Alam X, dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Agama Fachrul Razi, pada kesempatan itu Wakil Gubernur D.I. Yogyakarta antara lain mengatakan Hari Amal Bakti (HAB) Ke-74 Kemenag RI Tahun 2020 mengusung tema “Umat Rukun, Indonesia Maju” dimana momentum ini diharapkan mendorong jajaran Kementerian Agama mulai dari Pusat dan Daerah agar menjadi agen perubahan yang mendukung Kerukunan Antar Umat Beragama, di Tanah Air. Dimana Kerukunan antar umat beragama merupakan modal kita bersama untuk membangun Negara dan mendukung pembangunan nasioanal.

Lebih lanjut Beliau sampaikan Kementerian Agama hadir untuk kepentingan agama dan semua pemeluk agama, untuk itu, seluruh jajaran Kementerian Agama harus bisa mengawal dan mengembangkan peran strategis secara konstektual ditengah masyarakat.*(hms.Nrl)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *