Kemenag Kota Yogya menerima Kunjungan Studi Tiru dari Kemenag Kab. Mamuju-Sulawesi Barat

Bertempat di Aula 1 Kantor Kemenag Kota Yogyakarta pada hari Kamis(20/2/20) berlangsung kegiatan kunjungan tamu silaturahmi rombongan Studi Tiru dari Kementerian Agama Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, khususnya Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI).

Kunjungan dari Forum MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajran) dan Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam yang berjumlah 20(duapuluh) orang tersebut diterima oleh Ketua Kelompok Kerja Pengawas Pendidikan Agama Islam yang diwakili oleh Drs. H. Susanta, M.Pd.I, mewakili Ka Kankemenag Kota Yogyakarta dengan didampingi Nurul Yakin, S.Ag (Ketua MGMP SMA), Samdani, S.Ag.,M.Si (Ketua MGMP SMP), Miswan, S.Ag (Ketua MGMP SMK) dan Nur Fajriyah, S.Ag (Ketua KKG SD).

Kunjungan dipimpin oleh Drs. H.Fajrul Islam, M.Si (Ka Subag Tata Usaha) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju, menjelaskan bahwa kunjungan dimaksudkan untuk mengetahui keunggulan-keunggulan dari kegiatan ekstrakurikuler Pendidikan Agama Islam pada sekolah unggulan yang ada di Kota Yogyakarta, dan berharap selanjutnya dapat mengunjungi sekolah sekolah (SD, SMP, SMA, SMK ) guna mengetahui lebih lanjut kegiatan yang ada.

Drs., H. Susanta, M.Pd.I. mewakili Ka Kankemenag Kota Yogyakarta menyerahkan plakat kepada Drs., H. Fajrul Islam, M.Si. (Kasubbag TU Kemenag Kab. Mamuju)
Drs., H. Susanta, M.Pd.I. mewakili Ka Kankemenag Kota Yogyakarta menyerahkan plakat kepada Drs., H. Fajrul Islam, M.Si. (Kasubbag TU Kemenag Kab. Mamuju)

Pada kesempatan ini Susanta mengucapkan terimakasih atas kunjungannya ke Kemenag Kota Yogyakarta semoga dengan adanya kunjungan ini bisa memberikan inspirasi dan dapat diterapkan di Kementerian Agama Kabupaten Mamuju – Sulawesi Barat.

Hari berikutnya rombongan berkunjung ke sekolah percontohan yang ditunjuk untuk Studi Tiru diantaranya SD Negeri Mendungan 2 Yogyakarta, SMP Negeri 8 Yogyakarta, SMA Negeri 5 Yogyakarta dan SMK Negeri 4 Yogyakarta dengan didampingi oleh ketua MGMP dan KKG (LR/Nrl)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *