Kemenag Kota Yogyakarta Urutan ke 2 pada MTQ ke 27 Tingkat Propinsi DIY 2018 di Kab. Bantul

Acara Penutupan MTQ Tingkat Propinsi DI Yogyakrta ke-27 Tahun 2018 yang berlangsung 17-19 April 2018 di Kab. Bantul, bertempat  di Pendopo Parasamya, Bantul, (19/4/18). Dihadiri seluruh Kafilah     Kontingan masing-masing Kab. Kulon Progo, Kab.Sleman, Kab. Gunung Kidul, Kab. Bantul dan Kota Yogyakarta.

Keikutsertaan Kontingan Kafilah Kementerian Agama Kota Yogyakarta sebanyak 50 orang, terdiri 42 Kafilah, 3 0rang pelatih dan 5 orang official, telah menorehkan hasil yang membanggakan dengan menyabet sebagai Juara 2, setelah tuan rumah Kab. Bantul yang otomatis  menjadi Juara Umum.

Dari 20 Cabang yang dilombakan Kontingan Kafilah Kemenag Kota Yogyakrta memperoleh 7 cabang lomba sebagi Juara 1 yakni dari :

  1. Cab. Tilawah Anak Putra: Anas Bijaksana.
  2. Cab. Tilawah Anak Putri: Syakirah Nur Hidayah.
  3. Cab. Tilawah Tartil Putri: Unaisa Sabrina.
  4. Cab. Tahfidz 20 Juz Putri: Aufa Latif.
  5. Cab. Tafsir Bahasa Arab Putri: Vicky Firotun Nisa.
  6. Cab. Khot Dekorasi Putra: Thoha Putra.
  7. Cab. MMQ Putri: Ainatu Masrurin.

Selanjutnya 9 Cabang lomba sebagai Juara 2, dan 8 Cabang lomba sebagai Juara 3, selebihnya 5 Cabang lomba Juara Harapan 1 dan 4 Cabang lomba Juara Harapan 2. Dari 20 cabang lomba yang dilombakan hanya mengirim 42 kafilah sebagai peserta yang seharusnya 48 peserta, karna ada 6 kategori lomba yang tidak diikuti yaitu: Tilawah Qiro’at Mujawwac (Putri), Tafsir Bahasa Arab (Putra), Tafsir Bahasa Indonesia (Putra), Tafsir Bahasa Inggris (Puta/i) dan Khot Naskah (Putri).

Ka Kankemenag Kota Yogyakarta Drs. H. Sigit Warsita, MA yang sekaligus Ketua Kontingan, usai pengumuman juara lomba langsung menyambangi semua Kafilah mengucapkan selamat sembari memberikan apresiasi kepada semua kafilah yang sudah mempersembahkan hasil terbaik diajang MTQ Tingkat Prop. DIY yang mewakili Kontingan Kafilah Kota Yogyakarta sebagai Terbaik Kedua. Beliau berpesan “bagi juara 1 dan 2 diharapkan agar lebih tekun dan ditingkatkan lagi latihannya untuk mewakili Propinsi DIY diajang lomba MTQ Tingkat Nasional yang rencananya dilaksanakan September 2018 di Medan–Sumatra Utara. Untuk yang belum berhasil meraih juara, harus tetap semangat dan terus giat berlatih, masih ada kesempatan di lomba MTQ selanjutnya”. (hms.Nrl).

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *