Kontingan Kota Yogyakarta Ajang STQ Tingkat Propinsi DIY Meraih Peringkat Kedua

Gelaran Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2019 berlangsung selama 2 hari, Jum’at dan Sabtu tanggal 5-6 April 2019 di Kabupaten Sleman  berjalan lancar dan diakhiri dengan rangkaian penutupan  oleh Bupati Sleman Drs. H. Sri Purnomo yang ditandai pemukulan bedug, dengan disaksikan Sekda DIY Ir. Gatot Saptadi, Kakanwil Kemenag DIY Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I, dan Ketua Penyelenggara Ka Biro Bina Mental Spritual Pemda DIY Dra. Puji Astuti, M.Si.

Yang sehari sebelumnya Jum’at malam (5/4/19) ditempat yang sama dilaksanakan  pembukaan STQ secara resmi yang dibuka oleh Sekertaris Daerah DIY Ir. Gatot Saptadi, dengan ditandai pemukulan beduq dan membacakan sambutan Gubenur DIY Sultan HB X di Pendopo Parasamya Pemerintah Daerah Kabupaten Sleman.

Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) diikuti empat Kontingan Kafilah Kabupaten (Sleman, Bantul, Gunung Kidul, Kulon Progo) dan satu Kota Yogyakarta serta tambahan  Kontingan LPTQ Kota Yogyakarta dan LPTQ  DIY, dimana masing-masing Kontingan mengirimkan 16 kafilah, dengan total keseluruhan ada 80 Kafilah. Dengan mengikuti delapan cabang lomba, yaitu Tilawah Dewasa, Tilawah Anak-anak, Tahfidz 1 Juz dan Tilawah, Tahfidz 5 Juz dan Tilawah, Tahfidz 10 Juz dan Tilawah, Tahfidz 20 Juz dan Tilawah, Tahfidz 30 Juz dan Tilawah dan Tafsir Bahasa Arab.

Kontingan Kota Yogyakarta yang mengirimkan 16 Kafilah untuk berlaga di ajang STQ Tingkat Provinsi DIY 2019 memperoleh peringkat kedua dengan perolehan 4 emas, 1 perak dan 6 perunggu, setelah Kabupaten Bantul dengan 4 emas, 3 perak dan 6 perunggu, peringkat ketiga Kabupaten Sleman  2 emas dan 6 perak, keempat Kulon Progo dengan 2 perak dan 3 perunggu, dan Gunung Kidul memperoleh 1 perak dan 1 perunggu. Sementara kontingan LPTQ Kota Yogyakarta meraih 3 emas dan 3 perunggu sedangkan LPTQ DIY meraih 3 emas.

Perolehan Kontingan Kota Yogyakarta dengan 4 emas, 1 perak dan 6 perunggu. Adapun dari empat emas yang diperoleh Kafilah Kota Yogyakarta yakni :

1. cabang Tafsir Bahasa Arab Putra (Daniel Fayyadi), Emas

2. cabang Tahfidz 30 Juz dan Tilawah Putri (Muthmainnah), Emas

3. cabang Tahfidz 20 Juz dan Tilawah Putra (M. Rajief Erza), Emas

4. cabang Tahfidz 1 Juz Tilawah Putra (Rafa Wirya Kusuma Putra), Emas

5. cabang Tahfidz 10 Juz Putri ( Triska Rizki. S),    Perak

6. cabang Tahfidz 5 Juz dan Tilawah Putri (Nur Laila F), Perunggu

7. cabang Tafsir Bahasa Arab Putri (Fitria Tahta), Perunggu

8. cabang Tahfidz 5 Juz dan Tilawah Putra (Mughnil Labib), Perunggu

9. cabang Tilawah Anak-anak Putri (Zidni Anasa Nida’i), Perunggu

10. cabang Tilawah Dewasa Putri ( Ega ), Perunggu

11. cabang Tilawah Dewasa Putra (Kamaludin), Perunggu

(hms.Nrl)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *