Berita

KUA Pakualaman Gelar Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis

Yogyakarta (KUA Pakualaman) – Panitia Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) tingkat Kemantren Pakualaman  Kota Yogyakarta bekerjasama dengan Kemantren Pakualaman dan KUA Pakualaman  menggelar seleksi sekaligus pembinaan STQH di KUA Kementren Pakualaman, Rabu (24/8/2022).

Seleksi dan pembinaaan STQH dilaksanakan dalam rangka menyeleksi dan pemantapan kafilah kemantren Pakulaman yang siap tampil pada ajang STQH tingkat Kota Yogyakarta di Kota Yogyakarta pada tanggal 17 September 2022 mendatang.

Tercatat sebanyak 20 peserta kafilah dari wilayah kemantren Pakualaman. Para peserta seleksi ini dituntut untuk menunjukkan penampilan terbaik agar terpilih sebagai kafilah Kemaantren Pakulaman.

Dari 20 peserta tersebut  terdiri 10 Putra dan 10 Putri. Selanjutnya, para peserta tersebut mengikuti cabang tilawah, Hifzil Qur’an, Tafsir Bahasa Arab dan Musabaqoh  Hadist ke tingkat Kota Yogyakarta.

Dalam sambutan pembinaan Kepala KUA Pakualaman,  Yasin Musthofa, S.Ag, M.A, menyatakan moment  STQH merupakan salah satu media untuk menebarkan syiar Islam agar umat Islam lebih tekun membaca, mempelajari dan mengamalkan ajaran Al-Qur’an dan Hadist di tengah derasnya arus perubahan sosial dan budaya dewasa ini.

Solihat, S.HI selaku ketua Panitia menghimbau, kepada peserta selalu istiqomah berlatih dan belajar al-Qur’an dan Hadis karena sebagai pedoman hidup bagi umat manusia sepanjang masa untuk kesuksesan hidup dunia dan akhirat dan tidak lupa selalu menjaga kesehatan dan peduli sesama. [r/eko]


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/kendil/kemenag/wp-includes/functions.php on line 5349