KUA Umbulharjo Terapkan Pengajian Online, Antisipasi Penyebaran Wabah Covid-19

Mengantisipasi wabah penyebaran Corona Virus Disease-2019 (Covid-19), Kator Urusan Agama (KUA) Kecamatan Umbulharjo Kota Yogyakarta kini punya layanan baru. Layanan ini menyasar kepada para jamaah majelis taklim yang ada di lingkungan Kecamatan Umbulharjo Kota Yogyakarta dan sekitarnya.

“Dengan adanya Protokol Pencegahan Virus Covid-19 dan diterapkannya menunda pengumpulan peserta dengan jumlah lebih dari 30 orang, kami sampaikan layanan penyuluhan agama melalui online yang bisa diikuti melalui aplikasi youtube di handphone masing-masing jamaah,” tandas Kepala KUA Umbulharjo, H. Handri Kusuma,S.Ag., MS.I, dalam rilis yang diterima Humas, Selasa (24/03/2020).

Handdri menerangkan lagi bahwa untuk materi Edisi 1 (satu) tentang “Sikap Umat Muslim Menghadapi Musibah Covid-19” yang disampaikan oleh Penyuluh Agama Iwan Rustiawan, S.Sos.I. “Jamaah tinggal klik https://youtu.be/ciKpm5eXZ1Q,” terang Handri, menurutnya lagi dimana media Penyuluhan Online akan dilakukan setiap 1 (satu) minggu sekali. (bap)

Kontributor: KUA UH Editor: Nurul

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *