Kuatkan Semangat Berprestasi, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Beberkan Capaian Prestasi

(MAN 1 YK)–Kegiatan Kepramukaan MAN 1 Yogyakarta mulai aktif, Jumat(14/9/19) sore, setelah masa Orientasi Penegak(ODT) pekan lalu,  pada latihan perdana ini para peserta latihan dikenalkan alat-alat kepramukaan milik Sangga Kerja dan Adat Pramuka, serta torehan prestasi yang telah diraih oleh Ambalan Alibasyah dan Ambalan Ratnaningsih.

Kegiatan ini dilakukan oleh Dewan Ambalan Penegak MAN 1 Yogyakarta kepada siswa-siswi kelas X yang masih merupakan siswa pemula, terkait  informasi-informasi tentang segala hal kepramukaan. Hal ini dilakukan dalam rangka mendorong para siswa kelas X untuk lebih meningkatkan prestasi yang telah di capai oleh kakak kelas mereka.

Pembina Pramuka Dina Wahyuningtiyas, S.Pd menjelaskan, pengenalan alat-alat Sangga itu sangat diperlukan, ungkapnya, sebagai seorang anggota Pramuka, begitu banyak kegiatan- kegiatan sosial untuk membantu orang lain dan masyarakat yang menggunakan alat-alat Sangga.

“Setiap anggota Pramuka harus mengetahui nama alat, jenis dan manfaatnya, serta cara menggunakannya,” terang Dina. Disamping itu lanjut Dina, para siswa kelas X juga di kenalkan prestasi-prestasi yang sudah di raih oleh siswa-siswi yang terdahulu, agar mereka termotivasi untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi. “Semoga para siswa kelas X akan menjadi lebih paham tentang kepramukaan. Hal ini akan menjadi bekal untuk mengawali kegiatan latihan rutin setiap Jum’at,” pungkasnya.*(srn/dzl/Nrl)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *