Kunjungan Kerja Kab. Bengkalis, Riau di Kemenag Kota Yogyakarta

Rombongan Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis, Riau sebanyak 32 orang datang ke Kementerian Agama Kota Yogyaarta dalam rangka kunjungan kerja dan silaturahmi berkenaan dengan pelaksanaan PTSP di Kemenag Kota Yogyakarta. Bertempat di ruang Aula 1 Kemenag Kota Yogyakarta pada hari Selasa (19/02/19), rombongan berjumlah 32 personel dengan melibatkan Kasubag TU Kasi-kasi, Ka KUA, Ka Madrasah dan Gara Kristen Kemenag Bengkalis dengan dipmpin langsung Kepala Kantor Kemenag Bengkalis Drs. H. Jumari sekaligus menyampaikan maksud dan tujuannya datang ke Kemenag Kota Yogyakarta dalam rangka kunjungan kerja sekaligus study banding tentang keberadaan PTSP Kemenag Kota Yogyakarta juga PTSP yang ada di KUA dan Madrasah di Yogyakarta.

Sambutan selamat datang dan terima kasih serta menjelaskan tentang beberapa keunggulan yang dimiliki PTSP Kemenag Kota Yogyakarta yang sejak diresmikan pada tanggal 11 Juli 2018 yang disampaikan langsung Ka Kankemenag Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA dengan didampingi Kasubbag TU Kemenag Kota Yogyakarta H. Mukotip, S.Ag.,M.Pd.I yang juga secara panjang lebar mengawali dan menjelaskan tentang awal mulanya pendirian PTSP Kementerian Agama Kota Yogyakarta .

Sebelum pemaparan oleh tim PTSP Kemenag Kota Yogyakarta terlebih dahulu dilakukan tukar cendra mata sebagai jalinan silaturahmi antar kedua Kemenag.  Seperti biasa selayang panjang tentang PTSP Kemenag Kota Yogyakarta disampaikan secara terperinci oleh tim PTSP dengan tiga materi pokok  yakni materi tentang  Perencanaan dan Pengadaan pemaparan disampaikan oleh Zainuddin Ahmad, S.IP, materi tentang Sumber Daya Manusia (SDM) dan Standar Operasional Pelayanan (SOP) disampaikan oleh Halimah Trisayuni, S.Ag sedangkan bahasan tentang Informasi dan Tekhnologi (IT) disampaikan oleh Anisa Kurnia Sari, ST, juga berkesempatan hadir Ka KUA Kecamatan Wirobrajan Noerohini, S.Ag.,MH menyampaikan pemaparan tentang sekilas pelaksanaan PTSP yang ada di Kantor Urusan Agama (KUA).

Usai mendapatkan pemaparan dan dialog tentang PTSP yang ada di Kemenag Kota Yogyakarta, selanjutnya semua rombongan yang berjumlah 32 orang langsung berkunjung dan silaturahmi ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Yogyakarta dan KUA Kecamatan Wirobrajan untuk melihat secara langsung tentang pelaksanaan PTSP di MAN 2 Yogyakarta dan KUA Wirobrajan tersebut. (hms.Nrl)