Kunjungan Studi Mahasiswa IAIN Surakarta Angkatan 2016 di Kemenag Kota Yogyakarta

Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta dan Badan Penasehatan, Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) Kota Yogyakarta mendapat kunjungan studi banding sebanyak 41 mahasiswa dan mahasisiwi dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta Fakultas Ushuluddin dan Dakwah jurusan Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) Agkatan 2016 di Kota Yogyakarta, bertempat di Aula  Kemenag Kota Yogyakarta, Senin(22/10/18). Rombongan diterima dan disambut oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta Drs.H. Sigit Warsita, MA didampingi Kasi Bimas Islam Drs.H. Masykur Ashari, MA.

“Selain itu, dosen pembimbing yang sekaligus menjadi ketua rombongan kunjungan studi dari IAIN Surakarta Wiiyono, MPdi, mengucapkan terimakasih kepada Kemenag Kota Yogyakarta yang telah bersedia menerima rombongan serta menjelaskan apa yang menjadi tujuan kedatangannya, tidak lain ingin belajar secara langsung penanganan Badan Penasehat Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) tentang pelayanan pra nikah dan pasca nikah di Kemenag Kota Yogyakarta.. Mahasiswa ingin sharing ilmu dan menambah wawasan dan ingin mengetahui secara mendalam mengenai BP4. Rangkaian study banding ini tidak hanya kunjungan saja, namun juga terdapat rangkaian tanya jawab terhadap kasus yang berkaitan dengan perkawinan dan  pra nikah.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta, Drs. H. Sigit Warsita, MA menyambut baik dan mengapresiasi study banding mahasiswa IAIN, ini merupakan 

suatu kegiatan yang dilakukan untuk menambah wawasan dan pengetahuan yang akan diterapkan kedepannya untuk menjadi lebih baik. Di sela sela sambutan Ucapan  selamat datang dan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh IAIN Surakarta dimana Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta telah menjadi obyek kunjungan studi mereka dengan mengatakan bahwa “Kegiatan seperti ini tentunya sangat bagus bagi perkembangan suatu kebutuhan yang diharapkan sebagaimana mestinya,”

Pada Kesempatan kali ini Sebagai nara sumber Kasi Bimas Islam selaku Ketua BP4 dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta Drs. Sigit Warsita, MA, dimana sekaligus peserta bisa menanyakan secara langsung tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan BP4.(lr/Nrl)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *