Kunjungan Study Banding Kemenag Kalimantan Barat ke PTSP Kemenag Kota Yogyakarta

Kemenag Kota Yogyakarta kembali mendapat kunjungan untuk study banding yang berkenaan dengan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), pada hari Kamis (15/11/18) berjumlah 25 orang terdiri dari Kakanwil Kementerian Agama Prop. Kal-Bar, Kepala Kemenag Kab/Kota se-Kal-Bar, Kabag TU, Kasubbag Ortapeg, Kasubbag Perencanaan dan Keuangan, Kasubbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Kalimantan Barat.

Penyambutan dilaksanakan di aula 1 Kemenag Kota Yogyakarta dengan diawali sambutan dari Kakanwil Kementerian Agama Kalimantan Barat Ridwansyah, menyampaikan maksud dan tujuannya datang ke Kemenag Kota Yogyakarta untuk study banding tentang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) secara langsung untuk memperoleh gambaran  mengenai konsep yang sudah dilaksanakan dengan baik. Kepala Kantor  Kemenag Kota Yogyakarta Drs Sigit Warsita, MA didampingi Kasubbag TU Abd. Suud, S.Ag,M.S.I menerima para tamu yang datang dari luar pulau Jawa, dengan mngucapkan terimakasih dan rasa bangga mendapatkan kunjungan dan silaturahim dari keluarga besar Kemenag Kalimantan Barat,  mau melihat secara langsung apa yang sudah dilaksanakan PTSP Kemenag Kota Yogyakarta.

Dalam sambutannya Sigit Warsita mengatakan “Keberhasilan dan terlaksananya PTSP Kemenag Kota Yogyakarta itu semua tidak terlepas dari kerja tim yang selalu saling bekerjasama, sehingga dapat memberikan beberapa keunggulan yang dimiliki oleh PTSP Kemenag Kota Yogyakarta, yakni terpadunya dengan layanan pendaftaran haji, dimana calon jamaah haji dapat menyelesaikan pembukaan rekening tabungan haji sampai dengan mendapatkan nomor porsi berangkat haji dalam satu tempat, sehingga hemat waktu dan biaya”

Penjelasan selayang pandang tentang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kemenag Kota Yogyakarta disampaikan langsung oleh Abd. Su’ud, S.Ag.,M.S.I yang dilanjutkan dengan tanya jawab sebelum semua tamu meninjau langsung di ruang PTSP yang didampingi langsung Kakankemenag dan Kasubbag TU  serta tim PTSP juga Humas Kemenag Kota Yogyakarta.. Nanum sebelum rombongan menuju ruang PTSP terlebih dahulu dilakukan tukar menukar Cendramata dari masing-masing Kemenag sebagai tanda silaturahim.(hms.Nrl)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *