Berita

Madrasah Muallimat Raih Penghargaan National Winner dari British Council

Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta kembali menorehkan prestasi internasional. Prestasi ini diraih oleh siswi program Kelas Internasional dengan memperoleh juara kategori ‘National Winner’ Indonesia tahun 2024. Ajang ini diselenggarakan oleh British Council yang bertajuk ‘Your World Video Competition’ dengan tema “Climate Change-From Crisis to Action”, dengan ribuan peserta dari ratusan negara di dunia. Acara yang diadakan oleh British Council ini akan diadakan setiap tahun dengan tema yang berbeda.
Penghargaan tersebut diberikan pada hari Selasa, 28 Mei 2024 kepada Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta dan diterima oleh Unik Rasyidah, M.Pd. selaku Direktur. Sedangkan acara ‘Awarding Ceremony’ dilakukan secara online oleh British Council pada hari Senin, 10 Juni 2024 dengan mengundang seluruh sekolah kerjasama British Council di Indonesia. Beberapa pihak turut diundang dalam acara penyerahan juara tersebut, mulai dari Abdullah Mukti,S.Pd.I, M.Psi., sebagai Sekretaris I Majelis Dikdasmen dan PNF Pimpinan Pusat Muhammadiyah, dan Amika Wardana, S.Sos., M.A., Ph.D., sebagai Badan Pembina Harian Madrasah Mu’allimin dan Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta.
Tim dari Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta membawakan video berjudul ‘Plastic Waste’ dengan tim terdiri dari lima siswi dari kelas III MTs, antara lain: Aulia Inddy Rahardjo, Fauzia Rifqa Ulinnuha, Kirania Hasna Salsabila, Mozadya Al Habsyi Rukh, dan Naava Gilda Adnina.
“Kami berharap dengan adanya lomba ini bisa mengedukasi serta mencerahkan juga bisa memberikan solusi dari perubahan iklim yang terjadi di dunia”, tegas Summer Xia, Country Director Indonesia & South Asia Cluster Lead.
Apresiasi setinggi-tingginya turut diberikan oleh Direktur Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, Unik Rasyidah, M.Pd. pada sambutan beliau.
“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh ananda karena bisa mendapatkan national winner. Harapannya tahun depan bisa lebih meningkat lagi dengan meraih global winner”, ujar Unik Rasyidah, M.Pd.
Dwi Setiyawan, M.Pd. sebagai Kepala Urusan Kelas Internasional Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta sangat berbangga atas pencapaian kejuaraan national winner.
“Alhamdulillah, sebagai ucapan terima kasih, kami menganggap acara ini sebagai platform berharga bagi siswi kami untuk menunjukkan kemampuan mereka dan mengeksplorasi kemampuan mereka dan mengembangkan kreativitas. Kedepannya, kami sangat menantikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam kompetisi ‘Your World’ mendatang”, harap Dwi Setiyawan, M.Pd., sebagai koordinator dan pembimbing lomba. (LTA)

Leave a Reply