Mahasiswa UNS Kuliah Magang di Kemenag Kota Yogya Th. 2020

Diminggu kedua awal tahun ini Senin, 6 Januari 2020 Kementerian Agama Kota Yogyakarta kembali menjadi lokasi kuliah magang Mahasiswa, Kali ini mahasiswa berasal dari Universitas Sebelas Maret ( UNS ) Fakultas Ilmu Budaya Program Studi ( Prodi) Sastra Arab.

Penyerahan berlangsung di ruang Ka Subbag Tata Usaha Kementerian Agama Kota Yogyakarta. Mahasiswa magang diserahkan oleh dosen pembimbing lapangan Dr Surya Ediyono, M.Hum. Dalam Sambutannya Drs.H. Nur Abadi, MA mengatakan dengan senang hati menerima mahasiswa magang dari UNS dan berharap semoga selama di Kantor Kementerian Agama dapat pengalaman yang bisa didapatkan ilmu seperti yang diharapkan.

Sementara itu Ka Subbag Tata Usaha H. Mukotip, S.Ag, M.Pd.I turut mendampingi penerimaan mahasiswa tersebut serta menjelaskan secara teknis penempatan dimasing-masing Seksi dan Penyelenggara yang nantinya mahasiswa kami tempatkan di Subbag Tata Usaha, Seksi Dikmad dan Seksi Pontren.

Sementara itu dosen pembimbing mengucapkan terimakasih atas diterimanya mahasiswa, dimana lokasi magang mahasiswa dipilih di Kantor Kemenag Kota Yogyakarta yang akan dilaksanakan selama satu bulan yang dimulai dari tanggal 6 Januari 2020 s/d 7 Februari 2020 dengan jumlah mahasiswa 4 (empat) orang anak.

“Program magang ini menjadi salah satu dari mata kuliah mahasiswa sehingga nantinya dapat diberikan nilai sesuai dengan komponen yang kami berikan. Selanjutnya program magang ini juga bertujuan memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam bidang manajerial dilembaga/instansi mitra dalam rangka melatih dan mengembangkan kompentensinya,” demikian ujar Dosen Pembimbing Dr. Suryo.*(LR/Nrl)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *