“Mengenal Liturgi Sabda”, Siswa/Siswi Katolik SD Kota Yogyakarta Mengikuti Bible Camp

Sejumlah 60 orang siswa/siswi Katolik Sekolah Dasar di Kota Yogyakarta mengikuti Bible Camp. Acara bertema “Mengenal Liturgi Sabda” ini diselenggarakan pada Kamis(09/05/2019) di Ruang Paulus, RPCB Syantikara, Jln Colombo, Yogyakarta.

Penyelenggara Katolik Kemenag Kota Yogyakarta, Alexander Budisuwarno,S.Pd membuka acara ini. Acara ini bertujuan mengenalkan Liturgi Sabda kepada para siswa/siswi secara lebih mendalam. Sebagai narasumber Dosen Teologi Universitas Sanata Dharma, Romo Nikolas Kristiyanto, S.J., S.S., S.S.L.

Bible Camp ini dikemas secara menarik. Siswa/siswi diajak untuk dapat membaca Kitab Suci dengan benar, menyanyikan mazmur dengan benar, membuat doa umat dan homili.

Di sesi I, Romo Niko menyampaikan materi tentang Lectio Divina, membuat Homili, membuat Doa Umat dan menyanyikan Mazmur. Kemudian peserta dibagi menjadi beberapa kelompok. Didalam kelompok tersebut ada yang bertugas sebagai Lektor(pembaca Kitab Suci), pemazmur, pembuat&pembaca doa umat, dan pembuat&membawakan homili. Pada sesi II, peserta diajak untuk mempraktekkannya di dalam Kapel.*(eva/nrl).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *