Para Tim Medis Covid-19, Mendapat Support dari MAN 1 Yogya

Ketika wabah virus corona atau Covid-19 melanda negeri ini, Tim Medis lah yang berada di garda terdepan, bahkan mereka adalah lapisan terakhir barisan penyelamat bangsa. Di saat semua tak lagi sanggup, mereka tetap berada di titik nadir, berjuang demi keselamatan tiap nyawa.

Hal tersebut menggambarkan perjuangan dan pengorbanan para tim medis. Mereka sangatlah layak mendapatkan support semua elemen masyarakat. Karena itulah Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanggulangan Covid-19 MAN 1 Yogyakarta memberi bantuan para Tim Medis Penanganan Covid-19 di Rumah Sakit Sardjito, Rumah Sakit Panti Rapih, dan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta, Senin (13/04/2020) pagi.

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. menyampaikan, dalam kondisi menghadapi wabah seperti ini, dibutuhkan komitmen dan kerjasama semua anggota masyarakat. Terutama Tim Medis yang menangangi langsung para pesien terjangkit virus corona ini. “Mereka bukan hanya garda terdepan tapi juga lapisan terakhir barisan penyelamat bangsa,” ujarnya.

Lanjutnya, mereka sangat membutuhkan support masyarakat, karena itu madrasah dan didukung para alumnusnya, memberikan bantuan sebagai tali kasih kepada para tim medis. “Lindungi diri, utamakan keselamatan, dan jaga kesehatan masing-masing,” pesannya kepada Tim Satgas MAN 1 Yogyakarta

Wakamad Bidang Humas Hartiningsih, M.Pd. menjelaskan, bantuan yang diberikan madrasah kepada Tim Medis disesuaikan dengan kebutuhan rumah sakit setempat, setelah dikonfirmasi terlebih dahulu. Selain itu, lanjutnya, madrasah juga membagikan sembako ke beberapa warga sekitar madrasah, seperti tukang parkir, tukang becak dan pengemudi ojek online.

Bantuan diantarkan lansung di rumah sakit tersebut, berupa 50 box nasi makan siang dan pocari sweat di Rumah Sakit Sardjito, 60 box makan siang dan pocari sweat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, dan 50 bikisan makanan suplemen; susu kaleng bear brand, pocari sweat, jus kedelai, dan roti di Rumah Sakit Panti Rapih.

Kegiatan ini mendapatkan tanggapan yang baik dari para tim medis dan masyarakat. “Kami mewakili managemen RS.PKU Muhammadiyah Yogyakarta mengucapkan terima kasih yang sangat mendalam atas donasi bagi Tim Medis RS kami. Semoga Allah menggantikan dengan rejeki yang barokah, diberikan kesehatan, kekuatan fisik, dan kesabaran. Kita semua senantiasa selalu dalam perlindungan dan pertolongan, serta maghfiroh-Nya. amin, ”Ujar Hastuti Pelitawati, S.SiT, RD Supervisor Instalasi Gizi RS PKU Muhammadiyah Yogjakarta.

“Kami ucapkan terima kasih atas donasi dan perhatiannya kepada tim Covid RS. Sardjito. Semoga kita bisa menangani kasus pandemic Covid 19 dan semoga Covid 19 cepat berlalu. Aamiin,” ujar Hayu Tim Medis RS. Sardjito. (dzl)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *