Parade Tahfidz dan 74 Khotmil Qur’an Kemenag Kota Yogyakarta 2019

Alhamdulillah kegiatan Parade Tahfidz dan 74 khotmil Qur’an Kantor Kementerian Agama kota Yogyakarta berjalan dengan lancar, sukses dan khitmad, yang diselenggarakan pada hari Rabu, 18 Desember 2019 di Halaman Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta.

Ka Kankemenag Kota Yogyakarta menerima potongan tumpeng dari Kabag TU Kanwil Kemenag DIY H. M. Wahib Jamil, S.Ag., M.Pd.
Ka Kankemenag Kota Yogyakarta menerima potongan tumpeng dari Kabag TU Kanwil Kemenag DIY H. M. Wahib Jamil, S.Ag., M.Pd.

Parade Tahfidz merupakan rangkaian kegiatan Kementerian Agama Kota Yogyakarta dalam rangkaian memperingati (Hari Amal Bakti) HAB ke -74 Kementerian Agama RI, dimana kegiatan Parade Thfidz kali ini dibarengi dengan 74 Khotmil Qur’an Kementerian Agama Kota Yogyakarta. Dimana sebelumnya tadarusan bagi ASN sudah berlangsung sejak bulan Oktober hingga Desember 2019, maka tepat sehari sebelum pelaksanaan Parade Thfidz semua sudah Khatam sebanyak 74 Khataman yang dilaksanakan di semua satuan kerja bawah atap, baik di KUA dan Madrasah yang dilaksanakan oleh ASN di Lingkungan Kemenag Kota Yogyakarta.

Parade Tahfidz sendiri melibatkan PAIF, MIN 1, MTSN 1, MAN 1, MAN 2, pondok Pesantren Nurul Ummah Putri sebagai Tahfidz dan Penyimak, dalam kesempatan diacara Parade Tahfidz juga dimeriahkan penampilan yang memukau dari groups Hadroh  Nisa Ul Ummah membawakan beberapa lagu religi sedangkan untuk khotmil Qur’an dipimpin langsung KH. Sholehudin Mansyur.

Penampilan Hadroh NISAUL UMMAH Yogyakarta
Penampilan Hadroh NISAUL UMMAH Yogyakarta

Dalam acara Parade tahfidz dan khotmil qur;an juga dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY yang diwakili Kabag Tata Usaha H. Muhammad Wahib Jamil, S.Ag.,M.Pd dan Pejabat Pemkot Yogyakarta, pejabat Struktural Kemenag Kota Yogyakarta, seluruh Kepala KUA serta Forkompinka Pakualaman.

Parade Tahfidz dan 74 Khotmil Qur’an Kementerian Agama Kota Yogyakarta dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta dengan ditandai menabur Rebana, kegiatan Parade Tahfidz dan 74 Khotmil Qur’an Kemenag Kota Yogyakarta dihadiri sekitar 300 orang yang berlangsung sejak pukul 07.30 – selesai.*(hms.Nrl)

Umat Rukun Indonesia Maju*

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *