Pelantikan Pengurus Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kota Yogyakarta

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta, Drs. H. Sigit Warsita, MA berkenan melantik dan mengukuhkan Pengurus Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Tingkat Kota Yogyakarta untuk Periode 2018 s.d. 2021 M pada Kamis (05/04/18), bertempat di Aula Kemenag Kota Yogyakarta. Acara dihadiri pula oleh Kepala Seksi PD Pontren Drs.H. Bambang Inanta  dan Ka Subbag Kesra Tata Pemerintahan Kota Yogyakarta Hendy Setiyawan, SIP serta 34 orang jajaran pengurus FKPP Kota Yogyakarta yang akan dikukuhkan.

Menurut Kepala Seksi PD Pontren Kankemenag Kota Yogyakarta, Drs. H. Bambang Inanta, Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus FKPP berdasarkan SK Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta  No. 112 Tahun 2018, dengan komposisi pengurus inti sebagai berikut:

  • Ketua FKPP adalah Hj. Siti Fatimah Asmuni (Pembina Ponpes Al Islam),
  • Wakil Ketua H. Ahmad Yubaidi, SH, S.Pd, MH (PP Ulul Albab),
  • Sekretaris Abdul Kahfi Amrullah, S.Pd.I (PP Al Hakim),
  • Wakil Sekretaris Shofi Lestari (PP Al Barokah)
  • Bendahara Ani Muflikhah (PP Al Islam)
  • Wakil Bendahara Muh. Aly Said (PP As Sakinah)
  • selebihnya Devisi Devisi.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta Drs. H. Sigit Warsita, MA dalam sambutannya mengungkapkan , bahwa keberadaan FKPP sebagai mitra Kantor Kementerian Agama dan Pemerintah Daerah dalam rangka membangun masyarakat Kota Yogyakarta, sudah semestinya FKPP perlu diberdayakan keberadaannya agar tumbuh menjadi organisasi professional dengan fungsi-fungsi management yang terlaksana secara baik, sehingga memiliki daya dukung terhadap upaya mengoptimalkan pembinaan mutu pendidikan keagamaan di Kota Yogyakarta.

FKPP yang terdiri dari 33 Pondok Pesantren ini harapannya dapat berkomunikasi antara Pondok Pesantren semakin intens sehingga perbedaan antara pondok dengan yang lain akan terkesampingkan kalau ada komunikasi dengan baik antar ponpes. Dengan adanya FKPP ini juga akan terjadi komunikasi dengan baik, bersinergi dengan Ponpes yang satu dengan Ponpes yang lainnya, sehingga ponpes sebagai wadah pendidikan agama Islam punya peran yang lebih dan bisa bersinergi dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan setempat.

Setelah acara pelantikan dan pengukuhan pengurus selesai dilanjutkan dengan Rapat Kerja FKPP yang membahas diantaranya Program Kerja. (Prahum/Nrl)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *