PEMBINAAN KEHUMASAN DAN KEPROTOKOLAN KEMENAG KOTA YOGYAKARTA 2019

Dalam rangka membentuk citra institusi serta meningkatkan upaya Pemerintah dalam memberikan pelayanan dan penyebaran informasi kepada masyarakat, melaksanakan hubungan antar lembaga serta kerjasama dengan media massa, sudah barang tentu diperlukan sumber daya kehumasan yang dapat bertindak cepat dan tepat sehingga diperoleh hasilguna dan dayaguna yang tinggi. Dengan kualitas sumber daya yang menguasai kehumasan serta selalu mengingat visi Kementerian Agama dalam menjalankan tugasnya, maka publik akan memperoleh pelayanan sesuai dengan yang dibutuhkan.

MAN 1 Yogyakarta yang beralamatkan di Jalan C. Simanjuntak menjadi tempat dilaksanakannya Pembinaan Kehumasan dan Keprotokolan dari Kementerian Agama Kota Yogyakarta, pada hari Rabu, 29/05/19 di Aula lantai 2. Kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan pelayanan di bidang kehumasan dan keprotokolan di masing-masing satker di lingkungan Kemenag Kota Yogyakarta melibatkan peserta sejumlah 34 orang sebagai penerima manfaat dari kegiatan pembinaan Kehumasan dan Keprotokolan terdiri dari perwakilan KUA Kecamatan se-Kota Yogyakarta dan perwakilan dari Madrasah (MAN 1, MAM 2, MTsN 1 dan MIN 1) Yogyakarta.

“Tujuan lain dilaksanakannya kegiatan Kehumasan dan Keprotokolan kali ini selain meningkatkan pengetahuan tentang kehumasan dan keprotokolan dilimgkungan Kemenag Kota Yogyakarta khususnya di bidang Master Of Ceremony (MC), juga diharapkan lebih meningkatnya kualitas pelayanan dibidang kehumasan dan keprotokolan dimasing-masing satker yang ada di lingkungan Kemenag Kota Yogyakarta”, demikian diantaranya yang disampaikan H. Mukotif, S.Ag.,M.Pd.I mewakili Ka Kankemenag Kota Yogyakarta dalam arahan dan sambutannya sekaligus membuka secara resmi acara tersebut.

Semua peserta sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan dengan narasumber dari Abhiseka Training centre menghadirkan langsung Lusy Laksita seorang yang sangat handal dibidang Master Of Ceremony di Kota Yogyakarta, menyampaikan materi tentang “Kiat-kiat Menjadi Master Of Ceremony yang Profesional”, yang dilanjutkan dengan mempraktekkan langsung dari beberapa peserta untuk menjadi Master Of Ceremony (MC).*(hms.Nrl)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *