Pemilihan PAI Teladan Non PNS Tingkat Kota Yogyakarta 2019

Sejumlah 17 Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS se-Kota Yogyakarta yang sudah lolos administrasi, mengikuti Pemilihan Penyuluh Agama Islam Teladan Non PNS Tingkat Kota Yogyakarta, dilaksanakan di Aula Kemenag Kota Yogyakarta, Rabu, (19/06/19).

Ka Kankemenag Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA didampingi Kasi Bimas Islam Drs. H. Maskur Ashari, MA membuka secara resmi lomba dan memberikan sambutan diantaranya mengatakan “selain kompetensi para penyuluh dalam menyampaikan pesan-pesan agama ke masyarakat, juga kompetensi dari sisi pemahaman terhadap isu-isu yang sedang berkembang, maka tahun ini temanya tentang -Moderasi Beragama- yang merupakan 1 dari 3 Mantra Kementerian Agama RI yaitu Moderasi Beragama, Kebersamaan Umat dan Integrasi Data””.

Dilanjutkan uji kompetensi dengan presentasi dari ke 17 penyuluh PAI Non PNS wakil dari 14 KUA Kecamatan Se Kota Yogyakarta, untuk mencari 1 yang terbaik maju ke Tingkat Propinsi DIY mewakili Kota Yogyakarta, dimana jumlah peserta untuk mengikuti lomba menjadi Penyuluh Agama Islam Teladan Non PNS tidak dibatasi.

Dengan dewan juri Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Yogyakarta Drs. H. Maskur Ashari, MA dan Ka Pokjaluh Kota Yogyakarta Muhammad Mahlani, S.Ag.,M.Pd memutuskan dan memberikan hasil penilaian dengan perolehan juara sebagai berikut :

Wahyu Nurhasanah dari Kec. Tegalrejo berhasil keluar sebagai juara 1 dan berhak mewakili Kota Yogyakarta untuk maju ke Tingkat Propinsi DIY, dengan urutan ke 2 : Arin Marliana, S.Ag (Kec. Pakualaman), urutan ke-3 : Trianto, S.H.I (Kec. Tegalrejo), dan harapan 1 : Berlin Sunardi, A.Md (Kec. Wirobrajan), Juara Harapan 2  : Iwan Rustiawan, S.Sos.I (Kec. Umbulharjo) dan sebagai Juara Harapan 3 : Tirto Saputro, S.H.I., M.Sos (Kec. Danurejan).*(hms.Nrl).

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *