Penarikan PLP-KKN Integratif UIN Suka Yogya Tahun 2019 di Kemenag Kota Yogya

Praktek Pengamalan Lapangan – Kuliah Kerja Nyata (PLP-KKN) Integratif Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Tahun 2019 yang diberlangsung selama 2 bulan dimulai dari tanggal 1 Juli s/d 29 Agustus 2019 telah selesai.

Hari Kamis, 29 Agustus 2019 telah dilakukan penarikan oleh Dosen Pembimbing Nur Rohmah, S.Ag  di ruang Subbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakart, yang diterima oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA didampingi Plh. Subbag Tata Usaha Drs. H. Kaharudin Noor.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA mengucapkan terimakasih atas kepercayaannya dengan memilih Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta sebagai tempat Praktek Pengamalan Lapangan (PLP) Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga, semoga ilmu yang didapat bisa bermanfaat dan  diterapkan di dunia kerja nanti setelah lulus kuliah.

Mahasiswa PLP-KKN Integratif yang berada di Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta berjumlah 10 (sepuluh) orang tersebut selanjutnya akan kembali ke lokasi KKN untuk menyelesaikan program KKN nya, karna PLP bagian dari Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa.

Selama menjalankan kegiatan PLP tersebut, maka kesepuluh mahasiswa  ditempatkan sesuai dengan bidang dan jurusan masing-masing yang mereka ambil pada perkuliahan yaitu di Seksi pendidikan Agama Islam (PAIS), Seksi Pendidikan Pondok Pesantren (PD Pontren) dan Seksi Pendidikan Madrasah (Dikmad).

Ucapan terimakasih disampaikan Dosen Pembimbing Mahasiswa PLP dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Nur Rohmah, S.Ag, dan berharap  semoga apa yang didapatkan selama dua bulan di Kemenag Kota Yogyakarta mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan bias digunakan oleh mahasiswa kedepannya serta dengan adanya kegiatan PLP tersebut mahasiswa tentu menambah pengalaman dan wawasan dibidang perkantoran, yang nantinya menjadi bekal ketika mahasiswa sudah menyelesaikan studinya dan menerapkannya di masyarakat dan dunia kerja.* (LR/Nrl).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *