Penarikan PPL UIN Suka Tahun 2019 di Kemenag Kota Yogya

Praktek pengenalan lapangan (PPL) mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga tahun 2019 yang diberlangsung selama tiga bulan dimulai dari bulan Maret – Mei 2019 telah selesai.

Hari Jum’at, 17 Mei 2019 telah dilakukan penarikan oleh Dosen pembimbing Dr. Zainal Arifin, S.Pd.,M.S.I  di Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta yang diterima oleh Ka Subbag Tata Usaha H. Mukotip, S.Ag, M.Pd.I .

Mahasiswa peserta PPL yang berada di Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta berjumlah 10 orang tersebut akan kembali ke kampus untuk mengikuti kegiatan akademis sebagaimana biasa. Praktek Pengenalan Lapangan (PPL) merupakan satu mata kuliah yang harus ditempuh oleh setiap mahasiswa untuk semua program studi di Fakultas

 Ilmu Tarbiyah dan Keguruan. Dan selanjutnya mahasiswa akan kembali lagi melaksanakan PPL 2 yang akan dilaksanakan di bulan Agustus s.d Oktober 2019.

Selama kegiatan PPL tersebut dilaksanakan mereka ditempatkan sesuai dengan bidang/jurusan masing-masing yaitu di Seksi pendidikan Agama Islam, PD Pontren dan Pendidikan Madrasah. 

Diharapkan dengan adanya kegiatan PPL tersebut mahasiswa dapat menambah pengalaman dan wawasan dibidang pendidikan yang nantinya menjadi bekal ketika mahasiswa sudah menyelesaikan studinya dan menerapkannya di masyarakat dan dunia kerja (Prahum/Nrl))

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *