Berita

Pengajian 1 Muharram 1444 H MTs Muhammadiyah Karangkajen

Yogyakarta (MTs Muhammadiyah Karangkajen) РMTs Muhammadiyah Karangkajen menyelenggarakan pengajian memperingati 1 Muharram 1444 H, Senin (1/08/22) pagi di Masjid An-Nur Unit 2 Mts Muhammadiyah Karangkajen. Pengajian diikuti siswa kelas IX beserta  wali kelas dan guru yang mengajar kelas IX. Kepala SD Muhammadiyah Nitikan Yogyakarta yaitu H.Saijan A.Ag.,M.SI. hadir sebagai pemberi motivasi dan pembicara.

Dalam ceramahnya, Saijan memberikan motivasi kepada siswa kelas IX dan menceritakan masa kecilnya dengan ringan dan penuh humor.

Salah satu pesan yang Saijan sampaikan adalah tentang cara sukses.

“Cara untuk menjadi sukses hanya satu yaitu harus berubah. Hijrah itu berubah. Kalian mau jadi apa sangat tergantung dengan kalian”, Ujarnya.

Saijan juga menegaskan bekal yang paling bagus kalau ingin sukses adalah bertakwa pada Allah SWT.

“Siapa orang yang bertakwa? Yaitu orang yang hidupnya selalu bersandar pada Allah,” ujarnya.

Saijan juga menegaskan tentang keutamaan menjadi orang yanh bertakwa.

“Ketika kalian gagal sebagai orang yang bertakwa pantang putus asa, dan melakukan yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Saijan juga menjelaskan,” Ciri orang yang bertakwa yaitu harus mulai disiplin, sholat harus jamaah dengan khusuk, belajar harus konsentrasi, jadilah orang yang senang berbagi, senang tiasa menjaga emosi, dan segera bertaubat ketika melakukan berbagai kesalahan”.

Diakhir pengajuan Saijan membacakan doa untuk siswa kelas IX agar bisa mendapatkan nilai yang terbaik saat ujian nanti. Saijan juga mengajak siswa kelas IX untuk mulai berhijrah menjadi orang yang bertakwa. (Wdr)


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/kendil/kemenag/wp-includes/functions.php on line 5349