Penilaian KUA TELADAN TK PROP DIY 2018 di-KUA KEC. WIROBRAJAN

Lomba KUA Teladan Tingkat Propinsi DIY tahun 2018 dimulai dari penilaian di KUA Kec. Wrobrajan sebagai wakil dari Kota Yogyakarta, Senin (30/4/18), bertempat di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Wirobrajan, Jl. Tegalmulyo No. 23, Pakuncen, Wirobrajan, Yogyakarta, acara penilaian lomba KUA dihadiri Walikota Yogyakarta yang diwakili Sekda Pemkot Yogyakarta Rr. Titik Sulastri, Kakankemenag Kota Yogyakarta Drs. H. Sigit Warsita, MA,Unsur Muspika Kec. Wirobrajan, Ka KUA se-Kota Yogyakrta, Camat Wirobrajan, Lurah se Kec. Wirobrajan, Ka Puskesmas Wirobrajan, serta mitra kerja KUA Wirobrajan dan lainnya.

Kehadiran Tim Penilai KUA Teladan Tingkat Propinsi DIY beserta rombongan disambut dengan BergodoPrajurit Wirabraja dan Pengalungan Surban kepada Ketua Tim Penilai Kakanwil Kemenag DIY yang diwakili Kabag TU Kanwil Kemenag DIY Drs. H. Edhi Gunawan,M.Pd.I, langsung mengunjungi stand bazar  mitra dan binaan  KUA Wirobrajan.

Rangkaian acara diawali sambutan Walikota Yogyakarta diwakili Sekda Pemkot Yogyakarta RR. Titik Sulastri antara lain mengatakan “melalui momentum ini diharapkan dapat memberikan penguatan bagi aparatur KUA dalam mengemban amanah mulia, menciptakan kerukunan umat beragama mengingat Yogyakarta adalah Kota heterogen dengan pemeluk agama yang beragam serta masyarakat dari berbagai ras, golongan, suku dan kelompok. Melalui berbagai terobosan program diantaranya Ketahanan Keluarga Berbasis Masjid, Sistem Pelayanan Terpadu Satu Meja dan kegiatan lainnya, diharapkan menjadi salah satu pertimbangan Tim Juri untuk memberikan point maksimal kepada KUA Kec. Wirobrajan, sebab melalui inovasinya

keberadaan KUA Wirobrajan sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat”.

Kepala KUA Kec. Wirobrajan Noerohini,S.Ag.,MH dalam pemaparan bahasannya didampingi ASN KUA Wirobrajan, menyampaikan beberapa unggulan kegiatan  dan program pelayanan  yang sudah dilakukan KUA Wirobrajan antara lain Ketahanan Keluarga Berbasis Masjid dan inovasi berupa Pelayanan Tamu Satu Meja dengan mengusung Moto “CERIA’  Cermat, Elegan, Responsif, Ikhlas dan Akuntabel, tentunya dengan “Visi” terwujudnya Masyarakat Kecamatan Wirobrajan yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Mandiri dan Sejahtera lahir bathin dalam rangka mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong.

Akhir acara Kakankemenag Kota Yogyakarta Drs. H. Sigit Warsita, MA menyampaikan apresiasinya  kepada KUA Wirobrajan dan jajaran serta panitia yang terlibat untuk kesiapan dan kerja samanya sudah memberikan hasil yang maksimal sebagai KUA yang  menjadi wakil Kota Yogyakarta Tingkat Propinsi DIY, semoga menjadi yang terbaik dan bisa mewakili KUA Teladan DIY ke-Tingkat Nasional. (Hms.Nrl)


0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *