PENYULUH INDRAMAYU STUDY BANDING KE KEMENAG KOTA YOGYAKARTA

Sebanyak 40 orang peserta study banding dari kelompok kerja Penyuluh (Pokjaluh) Penyuluh Agama Islam Fungsional Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indramayu, pagi jumat tiba di Kantor Kemenag Kota Yogyakarta (19/01/2018).

Para penyuluh disambut langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta Drs. H. Sigit Warsita, MA dengan didampingi Ka Subbag TU,  Kasi Bimas Islam dan Pokjaluh Kemenag Kota Yogyakarta. Acara berlangsung di Aula Kemenag Kota Yogyakarta.

Maksud dan tujuan studi banding ini adalah untuk melakukan sharing seputar manajemen sumber daya penyuluh, analisa pekerjaan dan kemampuan atau kapasitas sumber daya penyuluh serta berbagai hal yang menyangkut dengan tugas pokok dan fungsi penyuluh agama Islam. Diharapkan dengan sharing beberapa persoalan di atas, ke depan  saling memperkaya informasi dan mempertajam skills kepenyuluhan.

 Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta Sigit Warsita dalam sambutannya mengatakan bahwa penyuluh mempunyai tugas berdakwah, dakwah secara kelembutan dimana Jogjakarta sebagai kota pariwisata, dengan studi banding ini penyuluh bisa saling berbagi apa yang ada di Kota sehingga menjadi semangat menjadi penyuluh. Semoga banyak manfaat yang bisa diambil pengalaman dan wawasan.

Kemudian sambutan kedua dilanjutkan ketua rombongan langsung yaitu Ka Subbag Tata Usaha  Kemenag Indramayu, H. Rahmat Jaya, MH yang menyampaikan bahwa dipilihnya Kota Yogyakarta sebagai lokasi Studi banding, karena adanya keunggulan-keunggulan Kota Yogyakarta yang tidak dimiliki oleh Kabupaten Indramayu. Dilanjutkan tukar cindera mata.

Pada session tanya jawab berlangsung sharing informasi dan pengetahuan antara Penyuluh Kota Yogyakarta denganpenyuluh Kabupaten Indramayu. Terkait dengan program kerja dan strategi menangani berbagai permasalahan yang terjadi didaerah binaan masing-masing (Prahum)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *