Pokjaluh Agama Islam Kota Yogyakarta Sambut Kunjungan Kerja Pokjaluh Agama Islam Kemenag Kota Salatiga

Bertempat di Aula 1 Kementerian Agama Kota Yogyakarta, Rabu, 13 Februari 2019 Pokjaluh (Kelompok Kerja Penyuluh) Agama Islam Kemenag Kota Yogyakarta mendapat kehormatan kunjungan kerja dan silaturrahmi dari  Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam Kementerian Agama Kota Salatiga sebanyak 18  orang dengan dipimpin langsung Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Kota Salatiga Nurcholis, S.Ag.,M.Pd.I.

Dalam ucapan selamat datang yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta dalam hal ini di Wakili oleh pelaksana Bimas Islam Syafroni, S.Ag menyampaikan “bahwa study banding dalam upaya menjalin silaturahmi antar sesama Penyuluh Agama Islam Fungsional, sebagai media sharing kepenyuluhan dalam meningkatkan kompetensi masing- masing. Kota Yogyakarta yang luas wilayahnya sangat kecil yaitu 35 km dengan total wilayah kurang lebih 3250 hektar yang terdiri dari 14 Kecamatan dengan 45 Kelurahan, sehingga dengan jumlah penyuluh yang ada di Kota Yogyakarta sebanyak 35 orang sudah dapat memenuhi kebutuhan di masing-masing Kecamatan dengan dibantu penyuluh Non PNS sebanyak 118 orang”

Kepala Seksi Bimas Islam Kementerian Agama Kota Salatiga, Nurcholis, S.Ag, M.Pdi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas apresiasi Pokjaluh Agama Islam Kemenag Kota Yogyakarta dalam menyambut rombongan dari Pokjaluh Kemenag Kota Salatiga. Tujuan kunjungan kerja dan silaturahim kali ini ingin menimba ilmu, diantaranya tentang penghitungan angka kredit, pengelolaan majelis taklim, dan informasi pengelolaan mualaf yang berkaitan mualaf centre.

Kegiatan kunjungan kerja dan silaturahimi dilanjutkan dengan paparan tentang Kepenyuluhan yang sudah dilaksanakan oleh Pokjaluh Kemenak Kota Yogyakarta, yang disampaikan oleh Kapokjaluh Kementerian Agama Kota Yogyakarta Muhammad Mahlani, S.Ag, M.. Kemudian dilanjutkan dengan saling bertukar cinderamata dari masing-masing Pikjaluh yang dilanjutkan dengan dialog serta kegiatan diakhiri dengan foto bersama. (Lr/Nrl)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *