Puncak Gelaran Gebyar HAB Ke-73 di Kemenag Kota Yogyakarta dilakukan dengan Tasyakuran

Rangkaian Gebyar HAB Ke-73 Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta di rayakan dengan acara Tasyakuran yang merupakan wujud rasa syukur atas semua kegiatan yang sudah dilaksanakan semuanya berjalan dengan lancar dan sukses.

Dalam gelaran tasyakuran kali ini Kemenag Kota Yogyakarta mengundang sekitar 350 orang, diantara tamu undangan yang hadir yakni Walikota Yogyakarta Drs. Haryadi Suyudi, Ketua DPRD Kota Yogyakarta, Forkompimda Kota Yogyakarta serta beberapa Pejabat Pemkot Yogyakarta. keluarga besar Kemenag Kota Yogyakarta mulai dari Kasi / Penyelenggara beserta staf, Kepala KUA dari 14 Kecamatan beserta staf, Ka Madrasah/Ka TU se-Kota Yogyakarta, Penyuluh Agama dan PAH, Lembaga Keagamaan / Ormas, Tokoh-tokoh dari 6 Agama, 15 Bank BPS yang terkait langsung  dengan Kemenag Yogyakarta. Kegiatan yang berlangsung di Aula 1 Kemenag Kota Yogyakarta pada Selasa (08/01/19), hadir pula para mantan Kepala Kantor Kemenag Kota Yogyakarta terdahulu yakni Drs. H. Tarmudji, MA, Drs. H. Sukiman, MA,   Drs. H. Bunyamin, MA, H Nurudin, SH, MA, Drs. H. Sigit Warsita, MA

Kasubbag TU Kemenag Kota Yogyakarta H. Mukotip, S.Ag.,M.Pd.I  selaku Ketua Panitia dalam sambutannya mengatakan “kegiatan dalam rangkaian Gebyar HAB ke-73 Kemenag Kota Yogyakarta sudah dilaksanakan berbagai lomba, bakti sosial dan kegiatan berupa kerukunan umat beragama dengan Festial Seni Lintas Agama sejak November 2018, dimana tasyakuran yang dilaksanakan bukan semata mata berpoya poya dan bergembira tapi melangkah lebih maju, untuk menatap masa depan yang lebih cerah”.

Kakankemenag Kota Yogyakarta Drs. Nur Abadi, MA memberikan sambutan antara lain “bahwa Kemenag Kota Yogyakarta dengan layanan PTSP-nya, sangat sering mendapat kunjungan dari Kab/Kota bahkan Kanwil  Kemenag di Indonesia untuk mengadakan studi banding

Kemenag Kota Yogyakarta di tahun 2018 telah memperoleh Penghargaan RB (Reformasi Birokrasi) tentang Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Menpan RB, berharap untuk tahun 2019 siap untuk meraih Wilayah Bebas, Bersih dan Melayani) (WBBM)”.

Walikota Yogyakarta Drs. Haryadi Suyudi diacara tasyakuran HAB Ke-73 dalam sambutannya sangat bangga dan memberikan apresiasi terhadap pencapaian prestasi yang sudah diperoleh Kemenag Kota Yogyakarta ditahun 2018. Kemudian dilanjutkan dengan penanda tanganan kesepakatan bersama  tentang pelayanan publik yang terkait layanan terpadu di Kemenag Kota Yogyakarta yang akan bersinergi dengan Pemkot Yogyakarta. 

Tampilan Hadroh dari PAH dan Akustik dari MAN 1 Yogyakarta di pra acara Tasyakuran HAB Ke-73 Kemenag Kota Yogyakarta, juga dikumandangkan ayat suci Al-Qur’an oleh Zainal Sarifudin, SH (KUA Tegalrejo). Diakhir rangkaian HAB Ke-73 tidak lupa semua yang hadir mendapatkan Tausyiah dari mantan Kemenag Kota Yogyakarta Drs. H. Bunyamin, MA. (Nrl)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *