Rakordasi JSS (Jogja Smart Service)

Senin 9 September 2019 siang pukul 13.00 WIB, di ruang rapat Lt.1. Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian (Diskominfo) Kota Yogyakarta, dilaksanakan rapat kordinasi membahas tentang Integrasi Layanan Pemerintah Kota Yogyakarta dan  Kementerian agama Kota Yogyakarta, berkaitan dengan layanan aplikasi JSS (Jogja Smart Service) sebagai tindak lanjut dari Kesepakatan Bersama antara Pemkot Kota Yogyakarta dan Kemenag Kota Yogyakarta Nomor: 01/NKB.YK/I/2019 & No: Kk. 12.03/1/HM.01.1/01/2019 tentang Peningkatan Pelayanan Publik Terkait Layanan Keagamaan Terpadu di Kota Yogyakarta, tertanggal 8 Januari 2019.

Dengan ruang lingkup Kesepakatan Bersama meliputi :

  1. Layanan Pendidikan
  2. Layanan Konsultasi dan Pendaftaran Nikah
  3. Layanan PTSP
  4. Layanan lain sesuai kesepakatan para pihak

Rapat koordinasi melibatkan tim JSS (Jogja Smart Service) Kementerian Agama Kota Yogyakarta dipimpin langsung Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta H. Mukotip, S. Ag.,M.Pd.I serta beberapa pejabat terkait dari Pemerintah Kota dan  Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Kota Yogyakarta.

Sebelumnya di ruang Ka Subbag Tata Usaha Kementerian Agama Kota Yogyakarta terlebih dahulu dilaksanakan rapat persiapan tentang materi JSS (Jogja Smart Service) Kementerian Agama Kota Yogyakarta yang nantinya akan dibahas tentang Layanan Kementerian Agama Kota Yogyakarta  yang bisa diakses secara langsung oleh masyarakat kota Yogyakarta melalui Aplikasi JSS (Jogja Smart Service).

Dalam rapat pembahasan dipimpin langsung Ka Subbag Tata Usaha Kemenag Kota Yogyakarta H. Mukotip, S.Ag., M.Pd.I dihadiri Kasi Dikmad Kemenag Kota Yogyakarta Dra. Uswatun Hasanah membahas berkaitan dengan masalah PPDB Madrasah yang ada di Kota Yogyakarta yang nantinya dapat di akses melalui JSS Kota Yogyakarta, Kepala KUA Kraton Drs. Suardi yang juga sebagai Ketua Kelompok Penghulu Kota Yogyakarta menjelaskan tentang bagaimana pelayanan nikah di KUA dapat diakses juga melalui JSS, dan yang paling memungkinkan yakni layanan Kementerian Agama Kota Yogyakarta yang ada di PTSP (Pelayan Terpadu Satu Pintu) yang nantinya ada beberapa layanan yang dapat diakses di JSS Pemkot Yogyakarta, rapat persiapan berlangsung Senin pagi (9/9/19) pukul. 09.00-selesai.* <strong>(hms.Nrl)</strong>

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *