Ratusan Anak TPA Se-DIY Bersaing dalam ‘KUACI’ di MAN 1 Yogyakarta

(MAN 1 YK)—Kompetisi Unggul Anak Cerdas Islami (Kuaci) ke-3 yang digelar Organisasi Siswa  Rohani Islam (Rohis) ‘RomansaAlhakim MAN 1 Yogyakarta berlangsung meriah. Lebih dari 350 anak Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) se-DIY mengadu kemampuan dalam ragam lomba yang digelar, Ahad (22/4/18). 

 

Ada sepuluh cabang lomba digelar yaitu Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Musabaqah Hifdzul Quran(MHQ), lomba Adzan, Pildacil(pidato dai kecil), Cerdas cermat Agama, lomba mewarnai, baca puisi, fashion show, dan hafalan doa harian. Semua cabang lomba digelar di MAN 1 Yogyakarta dengan menempati Ruang Kelas, Aula, Masjid, dan Panggung Utama. Peraih juara 1, 2, dan 3 mendapatkan uang pembinaan, sertifikat, dan piala/tropy. 

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. memberikan apresiasi kepada seluruh panitia penyelenggara, yang telah bekerja keras untuk kesuksesan kegiatan ini. “Terimakasih, apresiasi buat panitia yang telah menghadirkan anak-anak TPA, generasi islami dan qurani,”ujarnya. Lanjutnya, anak-anak TPA ini adalah calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang. Menurutnya, cinta Al-Quran manfaatnya bukan hanya di dunia saja, tetapi juga kehidupan di akhirat. “Semoga anak-anak ini kelak menjadi anak yang cerdas dan islami, bermanfaat, berbakti kepada orang tua,”harapnya. 

Setelah melalui persaingan ketat, TPA Baiturrahman Degolan Sleman berhasil meraih juara umum, dengan memperoleh 5 kejuaraan, sebagai Juara 1 yakni  juara 1 pildacil, juara 1 dan 2 baca puisi, juara 1 fashion show, juara 1 dan 2 CCA, dan juara 1 dan 3 hafalan Al-Quran. Guru TPA Baiturrahman Winarsih, S.Ag merasa senang, atas keberhasilan anak didiknya. “Semoga dengan keberhasilan ini dapat meningkatkan semangat TPA dan memakmurkan masjid,”harapnya, saat ditemui usai pembagian hadiah. Puluhan doorprize yang dibagikan jelang pengumuman pemenang, penampilan Pendongeng Kondang Arif Rahmanto dan Grup Nasyid ‘Sintesa Vocal Play’ turut memeriahkan kegiatan ini. (dzl/nrl)  

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *