Rekrutmen Calon Petugas Haji Pusat Tahap I di Kota Yogyakarta

Bertempat di ruang Meetingroom Hotel Grand Rosella Yogyakarta- Kamis, (29/3/18) Kankemenag Kota Yogyakarta menyelenggarakan Seleksi Tahap I Calon Petugas Haji Tahun 1439H/2018 M, sebanyak 17 orang peserta yang telah lolos Seleksi Administrasi dan Kompetensi. Ke 17 peserta yang mengikuti tes seleksi tahap I tersebut terdiri dari TPHI – 11 orang, TPIHI – 4 orang dan PPIH Arab Saudi – 2 orang.

”Bahwa seleksi petugas haji sebagai pelaksana UU tentang penyelenggaraan haji, dalam rangka mempersiapkan pelayanan yang lebih baik di tahun ini, berdasarkan SK Dirjen PHU Kemenag RI No. 78/2018 tentang Pedoman Rekrutmen Petugas Haji. Maka dilaksanakanlah rekrutmen ini dan betul-betul dilaksankan secara terbuka, jujur dan transparan bagi peserta yang meliputi ujian administrasi dan tertulis. Dari 17 peserta tersebut yang akan lolos ke tahap 2 sebanyak 4 orang petugas, terdiri 2 calon petugas untuk TPIHI dan 2 calon petugas TPHI. Hasil ujian di tahap 1 diusulkan oleh Kankemenag Kota Yogyakarta untuk mengikuti ujian tahap 2 di Tingkat Kanwil Kemenag DIY. Selanjutnnya di tahap 2 nantinya dari Kota Yogyakarta akan mendapatkan 2 kuota teri diri 1 orang sebagai TPHI dan 1 orang sebagai TPIHI. Adapun untuk seleksi calon PPIH Arab Saudi menjadi kewenangan Kanwil Kemenag DIY”. Demikian diantaranya sambutan yang disampaikan oleh Ka Kankemenag Kota Yogyakarta Drs. H. Sigit Warsita, MA didampingi Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kankemenag Kota Yogyakarta Ahmad Mustafid, S.Ag.,M.Hum, Tim Monitoring dan Evaluasi dari Bid. Penyelenggara Haji dan Umroh Kanwil Kemenag DIY Titik Nur Farikhah, SE diacara rekrutmen petugas haji 2018.

Pada hari itu juga setelah semua peserta menyelesaikan ujian tertulis, maka dilakukan Pemusnahan Naskah Soal dan Lembar Jawaban Ujian, dengan cara pembakaran yang dilakukan oleh Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Ahmad Mustafit, S.Ag., M.Hum disaksikan oleh Tim Monitoring dan Evaluasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kanwil DIY Titik Nur Farikhah, SE dan Putri Kumala Tsani, S.H.I serta seluruh peserta ujian juga Panitia Penyelenggara.(hms.Nrl)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *