Rekrutmen Petugas Haji Pusat Tahun 1440 H/2019 M Kemenag Kota Yogyakarta di Lynn Hotel

Bertempat di LYNN Hotel ruang Krisna 1 Jalan Jogokariyan No. 62 Yogyakarta pada hari Senin (25/02/19) berlangsung seleksi tes petugas haji tahap 1 , yang dimulai tepat pukul 08.30 hingga selesai. Rekrutmen petugas haji pusat tahun 1440 H/2019 M kali ini diikuti sebanak 24 orang peserta di lingkungan Kementerian Agama Kota Yogyakarta.

Acara rekrutmen petugas haji pusat tahun 1440 H/2019 M dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA, juga hadir dalam rekrutmen petugas haji, staf dari Bidang PHU sekaligus panitia dari Kanwil Kemenag DIY Putri Kumala Tsani, S.H.I dan Winarsih, S.Kom, juga beserta sejumlah staf Kemenag Kota Yogyakarta yang terlibat sebagai panitia rekrutmen.

Dalam sambutannya Kakankemenag Kota Yogyakarta Nur Abadi mengatakan “bahwa rekrutmen tahun ini lumayan banyak pesertanya dibandingkan dengan tahun 1439 H/2018 M, semoga retrutmen berjalan aman, tertib dan lancar sesuai yang diinginkan bersama, yang nantinya dapat menciptakan petugas yang sigap, handal, amanah, responsif dan inovatif serta mendapatkan petugas haji yang amanah”.

Rekrutmen petugas haji pusat tahun 1440 H/2018 M yang diikuti dari lingkungan Kemenag Kota Yogyakarta sebanyak 24 peserta tersebut terdiri dari TPHI sebanyak 10 peserta, TPIHI sebanyak 5 peserta dan PPIH Arab Saudi sebanyak 9 peserta, yang merupakan ASN dari KUA Kecamatan sebanyak 13 peserta, Subbag TU Kemenag Kota Yogyakarta sebanyak 5 peserta, Seksi PHU sebanyak 2 peserta, Seksi PAIS sebanyak 1 peserta dan Seksi BIMAS sebanyak 1 peserta.

Ditengah berlangsungnya kegiatan rekrutmen berkesempatan hadir Dirjen PHU Kementerian Agama RI Jakarta Prof. Dr. H. Nizar didampingi Kabid. PHU Kanwil Kementerian Agama DIY Drs. H. Sigit Warsita, MA melihat secara langsung pelaksanaan rekrutmen, selanjutnya meninggalkan tempat  guna meninjau kegiatan yang sama di Kementerian Agama Kabupaten lainnya yang juga melakukan kegiatan yang sama dihari yang sama.

Setelah semua peserta mengerjakan soal dan sudah mengumpulkan semua jawaban, maka selanjutnya panitia yang bertugas segera memusnahkan semua lembar soal-soal dihalaman hotel Lynn yang dilakukan oleh panitia dari Kanwil Kemenag DIY Putri Kumala Tsani, S.H.I dan Winarsih, S.Kom yang disaksikan oleh Kasi PHU Kemenag Kota Yogyakarta Ahmad Mustafid, S.Ag.,M.Hum juga panitia lainnya dan peserta rekrutmen. (hms.Nrl)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *