Silaturahim dan Studi Banding Kelompok Kerja Penyuluh Agama Kota Palu Sulawesi Tengah di Kemenag Kota Yogyakarta

Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta penyuluh fungsional agama Islam Kemenag Kota Yogyakarta  menerima kunjungan study banding dari  Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh)  Kota Palu Sulawesi Tengah Selasa, 13 Februari 2018.

Rombongan study banding yang dipimpin Hader Siraju (Kapokjaluh) berjumlah 15 orang ini bertujuan  untuk menambah wawasan kepada penyuluh Agama Islam di Kota Palu agar lebih termotivasi dalam menyampaikan pesan-pesan kebaikan dan mencari sesuatu yang sangat penting terutama penyuluhan di Kota Yogyakarta diantaranya manajemen penyuluh, program kerja, pengembangan profesi dan sistem pelaporan.  Sehingga kembali ke Kota Palu Sulawesi Tengah membawa ilmu dari Kota Yogyakarta, Jelasnya.

Ucapan selamat datang oleh Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta “Abd. Su’ud”  yang didampingi Kasi Bimas Islam “Masykur Ashari” memperkenalkan profil Kota Yogyakarta  sebagai Kota wisata, Kota  yang menjadi pusat pemerintahan Sri Sultan Hamengkubuwono  tersebut, dinilai sangat kompleks dalam keberagamaan serta tingkat pendidikan masyarakatnya.

Acara dilanjutkan dengan diskusi, tanya jawab sebagai moderator langsung dari  ketua pokjaluh Kemenag Kota Yogyakarta “Mahlani”.  Disamping itu pokjaluh Kota Palu akan mengunjungi Pokjaluh Kanwil DIY serta kegiatan bersama Ta’mir-ta’mir Masjid Jogokariyan yang sudah maju dalam menyiarkan metode dakwah Agama Islam (Prahum).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *