Berita

Sosialisasi SE Menteri Agama No. 05 Tahun 2022 di KUA Tegalrejo dan Program Sudagaran Sejahtera

Yogyakarta (KUA Tegalrejo) РKUA Kecamatan Tegalrejo, Jumat (4/03/2022) melaksanakan pertemuan rutin bulanan pegawai KUA, penyuluh, dan juga BP4 Kecamatan Tegalrejo, bertempat di balai nikah dan manasik haji KUA Tegalrejo 

Acara diawali dengan tadarus bersama dan dilanjutkan dengan kultum sekaligus sambutan oleh Kepala KUA Tegalrejo Muhammad Sahidin S.Ag. MSI.

Muhammad Sahidin menyampaikan pentingnya sinergisitas antara KUA, penyuluh dan juga BP4, dalam menjalankan misi dan visi Kementerian Agama Republik Indonesia.

Pembinaan memfokuskan pada dua hal yang pertama adalah sosialisasi terkait Surat Edaran Menteri Agama Nomor 05 Tahun 2022 terkait dengan pengaturan volume pengeras suara di masjid dan di mushola. Hal ini diatur dengan tujuan untuk memaksimalkan potensi yang ada di masjid dan di mushola dengan lantunan adzan yang indah.

Adzan merupakan kalimat Suci penanda waktu salat sekaligus syiar Islam esensinya bukan pada kencangnya suara tetapi cukup terdengar oleh masyarakat muslim di sekitar masjid atau mushola begitupula dengan bacaan Alquran shalawat dan tarhim kita perlu mengatur volume dan durasinya agar siar tersebut Syahdu dan masuk ke relung jiwa Bukan sebaliknya.

Point kedua disampaikan, bahwa terkait tahun kedua program Kampung Sudagaran Sejahtera akan dimulai lagi maka butuh sinergisitas terkait dengan hal tersebut antara masyarakat, KUA dan pemerintah Kemantren Tegalrejo.

Hal ini disampaikan oleh Samsul Ma’arif penyuluh agama Islam fungsional KUA Tegalrejo sebagai pengampu dan ketua pelaksana Kampung sudagaran Sejahtera beliau memberikan arahan kepada penyuluh untuk berpartisipasi dalam tujuan dan mengoptimalkan potensi masing-masing dalam lingkup kerohanian di wilayah sudagaran. (Sams)


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/kendil/kemenag/wp-includes/functions.php on line 5349