Studi Banding dan Silaturahmi Kemenag Kabupaten Semarang Di Kemenag Kota Yogyakarta

Jum’at (25/01/19) Kementerian Agama Kota Yogyakarta kembali menapatkan kunjungan studi banding dan silaturahmi dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang, rombongan sebanyak 20 orang ASN Kemenag Kabupaten Semarang yang teridiri dari Kasi dan 

Penyelenggara, JFT serta JFU yang di pimpin langsung Kepala Kankemenag Kab. Semarang Drs. H. Muhdi, M.Ag. Kegiatan silaturahmi dan pemaparan tentang PTSP berlangsung di Aula II Kemenag Kota Yogyakarta diakhir kegiatan semua rombongan  langsung meninjau dan melihat langsung operasional PTSP Kemenag Kota Yogyakarta di ruang PTSP dengan didampingi tim PTSP dan tim Humas Kemenag Kota Yoyakarta.

Ka Kankemenag Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA didampingi Kasubbag TU Kemenag Kota Yogyakarta H. Mukotip, S.Ag.,M.Pd.I serta Kasi Dikmad Dra. Uswatun Hasanah, dalam sambutannya mengatakan ”kunjungan silaturahim Kemenag Kabupaten Semarang kali ini merupakan tamu pertama di tahun 2019 untuk studi banding yang berkenaan dengan pelaksanaan dan pendirian PTSP di Kemenag Kota Yogyakarta, semoga dapat memberikan inspirasi dan mungkin nantinya akan lebih baik daripada yang sudah dilaksanakan oleh Kemenag Kota Yogyakarta”.

Lebih lanjut beliau katakan “bahwa Kemenag Kota Yogyakarta merupakan yang terakhir dalam pendirian PTSP dari lima Kabupaten/Kota Kementerian Agama yang ada di DIY, namun  PTSP yang ada di Kemenag Kota Yogyakarta mempunyai beberapa unggulan yakni terpadunya dengan layanan Haji dimana ada 14 BPS yang setiap harinya bergantian hadir sesuai pasaran di PTSP, aplikasi PTSP yang berbasis WEB guna memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang baik dan cepat

 selain itu juga adanya one day service dimana PTSP Kemenag Kota Yogyakarta meminimalkan penundaan pengesahan berkas bilamana pejabat tidak ada di tempat, dengan mengadakan aplikasi program tanda tangan online sehingga pimpinan dapat menandatangani berkas-berkas tanpa harus standby di kantor”, demikian papar Beliau.

Paparan selayang pandang tentang PTSP Kemenag Kota Yogyakarta dengan beberapa materi disampaikan langsung oleh tim PTSP terdiri dari Zainuddin Ahmad, S.IP menyampaikan materi tentang Perencanaan dan Pengadaan, Halimah Trisayuni, S.Ag menyampaikan materi tentang Sumber Daya Manusia(SDM) dan Standar Operasional Pelayanan(SOP),  Anisa Kurnia Sari, ST menyampaikan tentang Informatika dan Tekhnologi(IT) serta Laily Mutiah, SH. menjelaskan tentang Penanggung Jawab Harian kegiatan yang berlangsung di PTSP Kemenag Kota Yogyakarta.(hms.Nrl)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *