Tiga ASN diambil Sumpah dan Jabatan sebagai Fungsional Penghulu dan Guru di Kemenag Kota Yogyakarta

Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta kembali melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan Fungsional Penghulu dan Guru pada hari Rabu, 25 September 2019  di Aula 1 lantai 2 Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta. Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA dengan dihadiri para Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta serta petugas upacara lainnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan Penghulu dan Guru terhadap 3(tiga) orang ASN dilingkungan Kementerian Agama Kota Yogyakarta yang terdiri dari dua orang Jabatan Penghulu yakni Yasin Mustofa, S.Ag dan Agus Sutrisno, S.Sos.I, sedangkan untuk Jabatan Guru Madrasah yakni Prapti Jazaroh, S.Pd.Si, M.Pd.

Sebagai saksi pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut adalah H. Mukotip, S.Ag, M.Pdi (Ka Subbag Tata Usaha) dan Drs. H. Maskur Ashari, MA (Kasi Bimas Islam) dan yang bertugas sebagai Rohaniawan Kasi Penyelenggara Syariah Kemenag Kota Yogyakarta Aminuddin, S.Ag.,M.Si.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA mengatakan bahwa “Seseorang yang memiliki Jabatan Fungsional Tertentu, sesuai dengan peraturan BKN No 21 tahun 2017 harus dilantik dan diambil sumpah jabatan. Sebagai ASN diberikan kelonggaran untuk memilih Jabatan Tertentu sesuai keahliannya”. Diakhir sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA mengucapkan selamat kepada yang dilantik dan berpesan agar para Pejabat yang baru saja dilantik segera dipersilahkan untuk menyesuaikan dengan tugasnya masing-masing.* (LR/Nrl)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *