Wahyu Nurhasanah PAI Teladan Non PNS Kota Yogyakarta Juara Harapan 2 Tingkat Nasional 2019

Pemilihan Penyuluh Agama Islam Non PNS Teladan Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2019 di gelar melalui seleksi di Tingkat Kota Yogyakarta, sehingga terpilihlah nama Wahyu Hasanah dari Penyuluh Agama Islam Non PNS dari Kecamatan Tegalrejo sebagai juara berhak mewakili Kota Yogyakarta untuk berlomba di Tingkat Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan berhasil meraih nilai tertinggi dari wakil Kecamatan lainnya, yang berlangsung pada hari Rabu, 19 Juni 2019 di Aula 1 Lt. 2 Kemenag Kota Yogyakarta dan dengan jumlah peserta lomba sebanyak 17 orang Penyuluh Agama Islam Non PNS wakil dari 14 Kecamatan se Kota Yogyakarta

Wahyu Hasanah sang juara berkesempatan mempresentaikan dihadapan dewan juri dalam lomba Penyuluh Agama Islam Non PNS Teladan sebagai duta/yang mewakili Kota Yogyakarta dengan tema yang diangkat dalam presentasinya adalah “Memperkuat Peran PAI Sebagai Agen Moderasi Beragama Dalam Mempersatukan Bangsa” yang berlangsung di Balai RW 04 Sidomulyo Bener Tegalrejo Yogyakarta, Jum’at siang 28 Juni 2019 M / 24 Syawal 1440 H.

Kemudian Wahyu Hasanah mengikuti acara pengumuman dan sekaligus pembinaan bagi para juara yang dilaksanakan diruang rapat lt. 2 Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta yang berlangsung pada hari Senin (8/7/19), yang dihadiri seluruh para juara baik PAI PNS maupun PAI Non PNS se-Daerah Istimewa Yogyakarta. Alhamdulillah wakil dari Kota Yogyakarta Wahyu Hasanah berhasil menjadi Sang Juara untuk kategori Penyuluh Agama Islam Non PNS Teladan Tingkat Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, dan berhak maju ke Tingkat Nasional sebagai Duta Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, tentunya akan bersaing dengan wakil-wakil terbaik dari seluruh Indonesia.

Selanjutnya pada hari Jumat, 09 Agustus 2019 dilangsungkan serangkaian Visitasi dari Tim Visitasi Penilaian Penyuluh Agama Islam  Teladan Tingkat Nasional dari Tim Pusat di Daerah Istimewa Yogyakarta yang dilaksanakan di Sidomulyo, Kecamatan Tegalrejo Kota Yogyakarta yang dipimpin langsung oleh Kamirullah.

Alhamdulillah dari semua perjalanan seleksi yang dilalui oleh Wahyu Hasanah mulai dari Tingkat Kecamatan, Kabupaten Kota, Tingkat Propinsi dan pada akhirnya sampai kepada seleksi di Tingkat Nasional, akhirnya tidak sia-sia perjuangan dan pengorbanan dari Wahyu Hasanah sebagai Penyuluh Agama Islam Non PNS Teladan akhirnya berhasil meraih Juara Harapan ke-2 di Tingkat Nasional merupakan wakil dari Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, dan menerima Penganugrahan Penghargaan pada Kamis (22/08/19) di malam puncak Pemilihan Penyuluh Agama Islam Teladan PNS dan Non PNS Tingkat Nasional Ke-XI Tahun 2019 di Jakarta, Wahyu Hasanah dalam menerima Penghargaan didampingi langsung Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Yogyakarta Drs. H. Maskur Ashari, MA.* (hms.Nrl)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *