WALIKOTA YOGYAKARTA MENYAPA SISWA RAUDLATUL ATHFAL (RA) SE-KOTA YOGYAKARTA

Dalam rangka menyemarakan HAB Kemenag Kota Yogyakarta ke-72 tahun 2018 sekitar 100  anak dari perwakilan Raudlatul Atfhal (RA) se-Kota Yogyakarta, Selasa (2/1/18) dengan didampingi guru pembimbingnya berkumpul di Graha Pandawa Balaikota Yogyakarta, dalam sebuah kegiatan yang bertajuk “Walikota Menyapa Siswa Raudlatul Atfhal se-Kota Yogyakarta”. Hadir dalam kegiatan dimaksud Wakil Walikota Yogyakarta Drs. Heroe Poerwadi, MA dengan didampingi Kepala Kantor Kemenag Kota Yogyakarta Drs. H. Sigit Warsita, MA, Kasi Dikmad Kemenag Kota Yogyakarta H. Achmad Fauzi, S.Ag.,M.S.I. Dalam acara itu Wakil Walikota Yogyakarta Drs Hoeru Poerwadi, MA berkenan menyapa, berdialog dan berintegrasi dengan para siswa Raudlatul Athfal.

Yang melatar belakangi kegiatan ini adalah, dengan Walikota Menyapa diharapkan bisa memberikan motivasi kepada guru dan siswa Raudlatul Athfal, yang juga sekaligus untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas khususnya Kota Yogyakarta tentang keberadaan lembaga pendidian  Raudlatul Athfal dan program unggulan Raudlatul Athfal sebagai salah satu lembaga informal untuk anak usia dini di bawah naungan Kementerian Agama Kota Yogyakarta,  dalam rangka menstimulasi kepekaan dan pengenalan “dunia luar” adalah dengan kegiatan minitrif (pembelajaran diluar kelas).

Melalui kegiatan minitrif ini diharapkan anak sedini mungkin diperkenalkan berbagai hal tentang benda dan orang-orang disekitarnya, pengenalan berbagai pola, sikap dan prilaku akan membantu anak memahami aspek-aspek psikologi dari lingkungan sosialnya.  Karna setiap anak ditakdirkan memiliki tingkat intelektual, watak, profesi, dan bakat yang berbeda-beda, ditangan pendidik yang cerdas, maka perbedaan perbedaan itu justru saling melengkapi.

Pada kegiatan tersebut siswa Raudlatul Athfal juga mempersembahkan kebolehannya dengan menampilkan Senam Anak Sholeh dan Tari Saman dihadapan Wakil Walikota Yogyakarta dan hadirin, selesai disapa Bapak Wakil Walikota Yogyakarta kemudian mereka mendatangi Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Dinas Perizinan dan Penanaman Modal untuk memberikan souvenir kepada Kadis Dukcapil dan Kadis Perizinan dan Penanaman Modal Kota Yogyakarta, juga kepada tamu/masyarakat yang sedang menunggu pelayanan.

Yang menarik dari kegiatan penyampaian souvenir tersebut adalah penyampaian infromasi kepada masyarakat luas bahwa pada tanggal 3 Januari 2018 adalah Hari Amal Bakti Kemenag yang ke-72, karna banyak masyarakat luas yang belum tahu kapan Kementerian Agama RI dilahirkan. Kegiatan itu sekaligus juga untuk membuka kesadaran serta pemahaman masyarakat bahwa ada pendidikan Formal disamping Taman Kakak-kanak yang sudah secara umum dikenal oleh masyarakat, sehingga diharapkan nantinya masyarakat ikut memiliki dan mendukung keberadaan Raudlatul Atfhal di tengah-tengah lingkungan mereka. (Hms.Nrl)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *