Wisuda X Program BTTSQ MIN 1 Yogyakarta diikuti sebanyak 307 anak

Bertempat di halaman Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) 1 Yogyakarta yang beralamatkan di Jalan  Mendungwarih No. 149 A, Mendungan, Giwangan, Umbulharjo, Yogyakarta pada hari Sabtu 16 Februari 2019 telah berlangsung acara Wisuda X BTTSQ (Baca Tulis Tahfidz Seni Al-Qur’an) MIN 1 Yogyakarta yang diikuti  sebanyak 307 peserta wisuda, yang terdiri dari wisuda Tahfidz Juz 30 sebanyak 67 orang anak, wisuda Tahfidz Juz 29 sebanyak 4 orang anak, wisuda khatmil-Iqro/Tahsin sebanyak 140 orang anak dan wisuda Khatmil-Qur’an sebanyak 96 orang anak.

Acara wisuda yang dihadiri hampir 1000 undangan berlangsung sangat meriah dan khidmad, dimana kegiatan tersebut terselenggara merupakan support dari Komite Wali murid yang selalu mendukung program dari MIN 1 Yogyakarta, yang antara lain salah satunya program BTTSQ yang merupakan program unggulan MIN 1 Yogyakarta, dengan harapan menjadi Madrasah yang “Hebat Bermartabat” demikian tegas Kepala Sekolah MIN 1 Yogyakarta Ali Shofa, S.Ag. didampingi Ketua Panitia Wisuda X BTTSQ Diah Anggraini, SE.,MM.

Wakil Walikota Yogyakarta Drs. H. Heroe Poerwadi, MA didampingi Kakanwil Kemenag DIY yang diwakili Kasi Dikmad H. Abd. Su’ud, S.Ag.,M.S.I  mewisuda Tahfidz Juz 29 sebanyak 4 orang anak atas nama : 1. Itsna Velika Putri (Kelas 3c, Juz 29), 2. Dian Prasetya (Kelas 5a, Juz 29), 3. Alifia Rifdah Hasanah (Kelas 6a, Juz 29), 4. Fairuz Quena (Kelas 6c, Juz 29).

Dalam sambutannya Wawali Kota Yogyakarta Drs. H. Heroe Poerwadi, MA diantaranya menyampaikan “menjadikan kewajiban kita bersama untuk menjadikaan anak-anak kita sebagai generasi yang tangguh, tidak hanya secara ilmu dunia namun juga tangguh Iman, Amal dan Akhlaknya sebagai bekal mereka di era global dalam membangun masa depan negeri ini”. Wawali juga sangat mengapresiasi para orang tua yang tidak hanya memberikaan pendidikan formal kepada putra-putrinya melainkan juga memberikan pendidikan Al-Qur’an untuk memberikan bekal supaya menjadi generasi penerus yang berkualitas dengan Program BTTSQ di MIN 1 Yogyakarta.

Ka Kankemenag Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA hadir untuk memberikan sambutan juga mewisuda  khatmil Qur’an kepada 96 anak, dalam sambutannya mengatakan “.bahwa Al-Qur’an tidak hanya perlu dibaca dan dihapal  dengan bacaan yang benar dan lagu yang indah saja, akan tetapi harus dikaji isi dan kandungannya agar nilai-nilai Al-Qur’an dapat dijadikan landasan dan praktek prilaku dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”.(hms.Nrl)

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *